Fobis.ID > News > Mendapatkan Uang dari Google, Ini Prosedurnya!

Mendapatkan Uang dari Google, Ini Prosedurnya!

Mendapatkan Uang dari Google. Bagi Anda yang pernah melakukan pencarian di Google antara Oktober 2006 dan September 2013. Kemungkinan Anda berhak untuk mendapatkan sebagian dari penyelesaian hukum senilai 23 juta dollar AS, atau setara dengan Rp 373,57 miliar (dengan kurs Rp 14.942).

Jumlah ini telah disetujui oleh Google sebagai penyelesaian dari gugatan class action. Sebuah laman web telah dibuat oleh administrator penyelesaian untuk membantu individu yang ingin mengajukan klaim.

Menurut laman tersebut, setiap orang dapat memperoleh pembayaran sekitar 7,70 dollar AS atau sekitar Rp 115.059 (dengan kurs Rp 14.942). Akan tetapi, angka ini dapat berubah berdasarkan jumlah orang yang mengajukan klaim yang sah.

New York Times melaporkan bahwa perusahaan anak dari Alphabet Inc ini telah setuju untuk menyelesaikan kasus tersebut pada bulan Agustus.

Baca juga: Mainkan Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Dapat 100 Ribu Langsung Cair!

Gugatan class action, yang diajukan pada tahun 2013, menuduh Google menyimpan dan secara sengaja membocorkan informasi pencarian dan riwayat pengguna ke situs-situs web dan perusahaan lainnya.

Menurut gugatan tersebut, ini merupakan pelanggaran hukum privasi dan melanggar janji Google kepada penggunanya.

Mendapatkan Uang dari Google

Gugatan tersebut menjelaskan bahwa pencarian di Google seringkali mengandung informasi pribadi dan sensitif. Termasuk nama lengkap, alamat rumah, nomor telepon, nomor kartu kredit, nomor Jaminan Sosial, nomor rekening bank, dan lainnya.

Semua data ini dapat meningkatkan risiko pencurian identitas. Google, yang telah menyangkal kesalahan. Sekarang harus mengubah halaman Frequently-asked-question dan halaman istilah kunci untuk menjelaskan bagaimana data pencarian pengguna bisa dibagikan ke pihak ketiga.

Pengadilan akan memutuskan apakah menyetujui penyelesaian ini pada sidang tanggal 12 Oktober, seperti yang dijelaskan di situs administrator klaim.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp 350 Ribu Sekarang Juga Pasti Membayar

Sayangnya, belum jelas kapan pembayaran akan didistribusikan. Sebagai contoh, saat pengadilan memberikan persetujuan akhir terhadap penyelesaian di bulan Oktober, proses banding bisa memperlambat prosesnya.

Untuk pengguna yang mengajukan klaim, diberikan waktu hingga 31 Juli untuk mengirimkan nama lengkap, alamat rumah, dan alamat email.

Orang-orang yang ingin mengajukan keberatan atau meminta pengecualian dari penyelesaian ini harus mengirim formulir melalui pos sebelum tenggat waktu yang sama.

Berdasarkan formulir pendaftaran, sayangnya hanya penduduk Amerika Serikat yang bisa ikut dalam class action ini.

Sebagai informasi tambahan, Meta, perusahaan induk Facebook. Mereka setuju untuk membayar 725 juta dollar AS untuk menyelesaikan gugatan class action serupa atas penanganan data pengguna pada tahun lalu.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar