Fobis.ID > News > Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur di Indonesia, Sarat Nuansa Retro Metro untuk Menjelajah Perkotaan

Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur di Indonesia, Sarat Nuansa Retro Metro untuk Menjelajah Perkotaan

FOBIS.ID – Mengusung pakem klasik sebagaimana ciri khasnya, Royal Enfield meluncurkan produk barunya di Nusantara. Royal Enfield Hunter 350 yang dibanderol seharga Rp 106, 4 juta, sudah bisa dibeli para pecinta otomotif di Indonesia.

Dilansir dari beragam sumber, peluncuran resmi Royal Enfield Hunter 350 di Indonesia ini dilaksanakan Selasa, 6 Desember 2022 di Jakarta.

Sebelumnya Hunter 350 tersebut sudah diperkenalkan secara global pada 9 Agustus 2022 lalu. Ingin tahu spesifikasi Royal Enfield Hunter 350 berikut rangkumannya:

Royal Enfield Hunter 350 hadir dengan konsep ‘two-wheeled double espresso’ of motorcycling yang memancarkan gaya retro dan metro. Hunter 350 ini didesain untuk kebutuhan dalam kota hingga menjelajah kawasan suburban dan jalanan sibuk lainnya.

BACA JUGA : Asus Zenfone 9, Ponsel Dengan Kamera Utama 50MP

Pada Enfield Hunter 350 tersebut, nuansa old school tetap dipertahankan. Sedangkan nuansa kesederhanaan dalam bentuk geometri yang lebih ringkas serta nilai fungsi berkendara dikedepankan. Sehingga selain nampak gagah, secara fungsi juga nyaman dipakai melewati jalanan di kota besar hingga sub urban.

Pada sisi desain, Hunter 350 juga mempunyai tampilan kontemporer dengan pilihan livery dua warna yang sedap dipandang. Sepeda motor ini menyediakan lima pilihan warna dengan opsi pada tangki berupa tiga pilihan warna serta opsi grafik pada satu edisi.

Ada dua varian pada seri Royal Enfield Hunter 350 ini. Yaitu Royal Enfield Hunter 350 Dapper Series dan Rebel Series.

Kuda besi ini juga dilengkapi mesin J-series 349cc air-oil cooled single cylinder. Mesin tersebut juga ada pada model Meteor dan Classic 350 yang sudah diluncurkan sebelumnya dan terkenal di penjuru dunia.

Memakai bahan bakar bensin, mesin J-series dari Royal Enfield Hunter 350 ini akan menghasilkan tenaga 20.2 bhp pada 6100 rpm. Dan torsi 27Nm pada 4000rpm. Hasilnya akan memberikan motor ini tenaga linier yang sangat halus serta low-end grunt yang kuat.

Memakai gearbox 5-speed yang telah dioptimalkan membuat pemindahan gigi Hunter 350 terasa tangkas dan mulus

Hunter 350 ini juga dilengkapi dengan roda besi dan ban tubeless. Ban pada roda depan berukuran 110/70 x 17” sedangkan ban belakang berukuran 140/70 x 17” memberi kesan tampilan gagah.

Sebagai salah satu piranti keamanan, Enfield Hunter 350 memakai disc brakes ukuran 300mm untuk bagian depan. Sedangkan disc brakes bagian belakang memakai ukuran 270mm di belakang, dual channel ABS dan centrestand yang serbaguna.

Guna memberikan kesan modern yang kuat, motor ini dilengkapi dengan instrumen cluster digital-analog premium.

Pada bagian ini akan menampilkan odometer, tripmeter, indikator gigi, penanda bensin dengan peringatan bensin rendah. Semua edisi juga dilengkapi dengan dengan USB charging port.

Royal Enfield Hunter 350 yang sudah dijual di pasar Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 106, 4 juta untuk Royal Enfield Hunter 350 Dapper Series dan Rp 108,2 juta untuk Rebel Series. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar