Fobis.ID > News > Segera Meluncur, Samsung Galaxy S23 Versi Murah, Cek Harga dan Spesifikasinya!

Segera Meluncur, Samsung Galaxy S23 Versi Murah, Cek Harga dan Spesifikasinya!

FOBIS.ID – Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S23 FE, versi murah dari seri Galaxy S23 pada paruh kedua tahun ini.

Keputusan untuk merilis seri FE diambil setelah Samsung absen merilis seri FE pada Galaxy S22 tahun lalu karena ekonomi global yang lemah dan kekurangan chip.

Galaxy S20 FE sukses besar dengan penjualan lebih dari 10 juta unit, tetapi Galaxy S21 FE yang dijual dengan harga lebih tinggi tidak mendapat respon sebaik pendahulunya.

Untuk menghindari kanibalisasi, Samsung berencana untuk mengganti handset mid-range Galaxy A74 tahun ini dengan Galaxy S23 FE.

Baca Juga: Samsung akan Merilis Galaxy S23 FE Agustus Mendatang?

Rumor lain menyebutkan bahwa Galaxy S23 FE mungkin akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy daripada Exynos 2300 seperti yang sebelumnya diisukan.

Samsung Galaxy S23 fe Versi Murah
Samsung Galaxy S23 Versi Murah/ Foto: Twitter @tarunvats33

Ide untuk memproduksi handset FE sebenarnya dimulai setelah kegagalan besar dengan smartphone Galaxy Note 7 yang mengalami masalah pada baterai, sehingga Samsung harus menarik semua unit dari pasar.

Setahun kemudian, Samsung merilis Galaxy Note Fan Edition dengan baterai yang lebih baik untuk membuktikan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh baterai yang rusak.

Baca Juga: Banyaknya Inovasi Jadikan Pre Order Galaxy S23 Seris Terus Meningkat, Apa Sih Hebatnya?

Meskipun harga Galaxy S23 FE masih belum diketahui, harga Galaxy S21 FE yang dirilis pada tahun 2022 dijual dengan harga mulai dari Rp 9 juta.

Strategi Samsung untuk mengganti Galaxy A74 dengan Galaxy S23 FE diharapkan akan membuat penjualan Galaxy S23 FE lebih baik daripada seri FE sebelumnya.

Samsung juga berencana untuk merilis Galaxy S23 FE di lebih banyak negara daripada Galaxy S21 FE.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar