Fobis.ID > Artikel > Auto Grab Fund BRI KUR 2024: Pengertian, Kelebihan dan Potongan

Auto Grab Fund BRI KUR 2024: Pengertian, Kelebihan dan Potongan

FOBIS.ID – Bagi kamu yang mengajukan pinjaman lewat KUR BRI pasti sering mendengar istilah Auto Grab Fund BRI KUR 2024? Lalu apakah itu, di bawah ini adalah Pengertian, Kelebihan, Keuntungan dan Potongan.

Dunia perbankan saat ini telah mengalami kemajuan di bidang teknologi yang sangat pesat. Hal itu bisa terlihat dari hadirnya aplikasi digital dari masing-masing bank, untuk menunjang proses keuangan yang berlangsung.

Di artikel ini FOBIS.ID akan fokus membahas mengenai salah satu fitur atau fasilitas perbankan yang ada di bank BRI yang bernama Auto Grab Fund. Buat kmu nasabah pinjaman KUR BRI 2024, pasti sudah tak asing dengan itu.

Karena semua nasabah pinjaman KUR BRI 2024dan memakai aplikasi BRImo pasti nomor rekening pinjamannya sudah otomatis mengaktifkan fitur Auto Grab Fund BRI KUR. Untuk mengetahui fitur tersebut lebih lanjut, berikut penjelasannya.

Baca Juga : Pinjaman BRI NON KUR 2023, Plafon Rp250 Juta, Bayar Angsuran Tidak Setiap Bulan!

Apa Itu Auto Grab Fund BRI KUR?

Auto Grab Fund BRI KUR 2023

AGF BRI, atau Auto Grab Fund BRI, merupakan sebuah solusi inovatif dalam pembayaran angsuran pinjaman bagi nasabah Bank BRI.

Adalah fasilitas yang menawarkan layanan pembayaran otomatis yang mempermudah para peminjam KUR (Kredit UMKM) di BRI untuk membayar pinjaman.

Dengan AGF BRI, nasabah dapat secara efisien membayar angsuran pinjaman mereka tanpa perlu repot mengurusnya secara manual.

Ini menjadi langkah positif Bank BRI dalam mendukung pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia. Serta meningkatkan kemudahan akses ke layanan keuangan yang cepat dan aman.

Dalam mengoptimalkan manfaat fitur ini, Bank BRI menawarkan kemudahan bagi para nasabah yang memiliki pinjaman KUR.

Dengan mengaktifkan fitur ini, nasabah dapat memanfaatkan saldo rekening mereka untuk membayar angsuran pinjaman secara otomatis.

Melalui proses yang sederhana, Bank BRI akan secara otomatis menarik sejumlah uang yang sesuai dengan nominal angsuran dari saldo rekening nasabah.

Kelebihan AGF

Terdapat banyak keuntungan yang bisa nasabah rasakan dengan adanya fitur ini. Beberapa keuntungan dengan mengaktifkan fitur ini adalah sebagai berikut.

1. Nasabah KUR Bank BRI kini dapat menikmati kemudahan dan praktis dalam membayar angsuran pinjaman KUR mereka.

Karena cukup hanay menyediakan dana yang sesuai dengan nominal angsuran di rekening BRI saja. Para nasabah tidak perlu repot melakukan pembayaran angsuran secara manual seperti dulu.

2. Dengan mengaktifkan fitur ini, nasabah memiliki kesempatan untuk mengurangi risiko terjadinya tunggakan pembayaran pinjaman.

Fitur ini juga dapat menjadikan nasabah untuk secara otomatis melunasi angsuran KUR BRI dengan menyiapkan saldo yang cukup sesuai dengan nominal angsuran di rekening mereka.

Dengan cara ini, nasabah dapat menghindari keterlambatan pembayaran angsuran KUR yang berpotensi menyebabkan denda atau biaya tambahan.

3. Dengan mengaktifkan Auto Grab Fund KUR di Bank Rakyat Indonesia (BRI), para nasabah KUR BRI akan mendapatkan berbagai keuntungan yang signifikan.

Karena kamu dapat melakukan pembayaran angsuran KUR secara otomatis sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan.

Potongan

Pemotongan saldo rekening BRI sebagai pembayaran otomatis dari pinjaman KUR yang dimiliki oleh nasabah dapat ditentukan melalui kesepakatan antara nasabah dan pihak Bank BRI saat nasabah mengajukan pinjaman melalui program KUR BRI.

Sehingga proses penarikan otomatis atau pembayaran angsuran otomatis dari fitur ini akan pihak Bank BRI lakukan setiap waktu jatuh tempo pembayaran.

Jika saldo nasabah tidak cukup, tenang saja karena fitur potongan otomatis ini akan menarik sesuai dengan jumlah uang nasabah. Kekurangan angsuran itu akan otomatis juga dilakukan pada bulan berikutnya.

Demikian artikel tentang Auto Grab Fund BRI KUR 2024. Dari pengertian dan kelebihan AGF BRI serta penjelasan mengenai potongan setiap bulannya. Semoga bermanfaat.(*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar