Fobis.ID > Artikel > Beasiswa Edukasi Inspiratif 2024: Dari SD sampai Mahasiswa Bisa Dapat Bantuan!

Beasiswa Edukasi Inspiratif 2024: Dari SD sampai Mahasiswa Bisa Dapat Bantuan!

FOBIS.ID – Pendaftaran beasiswa Edukasi Inspiratif 2024 mulai bisa diakses dari tanggal 16 Februari nanti. Beasiswa ini diselenggarakan oleh Euler Competition serta PT Eka Edukasi Utama.

Pendaftar yang lolos pada program beasiswa ini akan mendapat bantuan dana pendidikan sebesar Rp750.000 hingga Rp1.250.000 tergantung jenjang pendidikannya. Pendaftar yang dapat mengikuti beasiswa ini terdiri atas siswa jenjang sekolah dasar hingga mahasiswa yang sedang mencari tambahan biaya pendidikannya.

Untuk melakukan pendaftaran pada beasiswa yang satu ini ada beberapa langkah yang perlu pendaftar lakukan. Langkah pertama untuk mendaftar program ini yakni dengan mengisi formulir pendaftaran.

BACA JUGA : Beasiswa Djitu 2024 untuk SMA, Dapatkan Benefit Sampai 10 Juta

Formulir pendaftaran beasiswa ini ada dalam link berikut bit.ly/BEASISWABEI24

Saat mengisi formulir, kamu perlu melengkapi data diri, seperti email, nama, jenjang pendidikan saat ini, asal sekolah/kampus, dan beberapa informasi lainnya. Kamu juga perlu mengunggah scan KTP/Kartu pelajar atau pun kartu tanda mahasiswa (KTM).

BACA JUGA : Info Beasiswa 2024: Intip 3 Program Beasiswa Pemerintah Terbaru Untuk Para Mahasiswa

Langkah selanjutnya adalah mengunggah scan sertifikat yang telah berformat pdf (hanya satu pdf saja). Setelah itu, bukti follow dan unggah poster pada Instagram pribadi juga perlu kamu unggah loh.

Ternyata, untuk mengikuti beasiswa ini tidak tergantung pada nilai raport. Jadi, siapa pun dapat mendaftar beasiswa Edukasi Inspiratif 2024 ini. Beasiswa ini juga tidak mengenal batasan usia. Akan tetapi, ada beberapa persyaratan yang perlu pendaftar perhatikan sebelum apply pendaftarannya.

BACA JUGA : Beasiswa Gojek 2024: Kuliah Gratis Sampai Lulus Buat Anak Mitra Gojek

Persyaratan Beasiswa Edukasi Inspiratif 2024

  • Siswa dan siswi jenjang Sekolah Dasar (SD), jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), jenjang Sekolah Menengah Akhir (SMA), serta mahasiswa
  • Pendaftar berkewarganegaraan Indonesia (WNI)
  • Pendaftar harus mengunggah poster beasiswa yang dapat pendaftar unduh pada link bit.ly/POSTERBEI2024 (Poster diunggah ke akun Instagram pribadi dan tag tiga akun wajib di bawah ini)
  • Syarat follow beberapa akun Instagram, yaitu akun @laplacecompetition.id, @eulercompetition.id, serta @komppetisisiswa.id
  • Tag lima akun Instagram teman pada kolom komentar

Ada beberapa dokumen penting untuk mendukung pendaftaran beasiswa Edukasi Inspiratif 2024. Dokumen tersebut, antara lain:

  • Curriculum Vitae (CV) wajib untuk pelajar
  • Scan KTP atau KTM atau Kartu Pelajar
  • Scan sertifikat bukti kepanitiaan atau organisasi, sertifikat akademik, sertifikat non-akademik (jadikan satu file pdf jika sertifikat totalnya lebih dari satu)
  • Screenshot bukti unggah poster

Beasiswa Edukasi Inspiratif 2024 tidak memiliki biaya pendaftaran sepeserpun alias gratis. Pendaftaran beasiswa ini akan terbuka hingga 31 Maret mendatang. Persiapkan segala syarat dan dokumen penunjang pendaftaran selagi waktunya masih panjang. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar