Fobis.ID > Artikel > Beasiswa Indonesia Maju 2024: Program Persiapan Kuliah S1 Luar Negeri Gratis

Beasiswa Indonesia Maju 2024: Program Persiapan Kuliah S1 Luar Negeri Gratis

FOBIS.ID – Kuliah ke luar negeri jelas membutuhkan persiapan yang matang. Siapa menyangka jika ada program beasiswa untuk persiapan kuliah ke LN? Beasiswa Indonesia Maju 2024 bisa jadi jawaban buat kamu yang lagi cari program persiapan kuliah ke luar negeri.

Program Beasiswa Indonesia Maju 2024 merupakan program beasiswa dari Kemdikbud. Beasiswa ini menjadi salah satu wujud fasilitasi karir untuk peserta didik dengan pemberian bantuan pembiayaan studi serta pemberian program binaan.

Program beasiswa ini memiliki dua jenis beasiswa, yaitu program persiapan S1 kuliah ke luar negeri serta program beasiswa bergelar. Pada artikel kali ini akan membahas lebih dalam terkait program persiapan kuliah S1 luar negeri.

BACA JUGA : Ini Dia Tahap Seleksi Beasiswa Luar Negeri yang Harus Para Mahasiswa Tahu

Program beasiswa jenis persiapan ini sasarannya adalah pelajar yang sedang menempuh pendidikan SMA sederajat khususnya pelajar kelas sebelas. Jika kamu punya mimpi untuk berkuliah di LN dan ingin sekali untuk mewujudkannya, program beasiswa yang satu ini cocok untuk kamu ikuti.

BACA JUGA : Beasiswa IISMA 2024 Dibuka, Kuliah Gratis Ke Luar Negeri Satu Semester

Beasiswa Indonesia Maju 2024 program persiapan kuliah LN jenjang S1 ini akan membantu untuk mempersiapkan pendaftaran kuliah ke perguruan tinggi luar negeri incaranmu. Ada 99 list perguruan tinggi yang telah dikurasi oleh tim.

Perguruan tinggi ini termasuk ke dalam perguruan tinggi top dunia yang berada di 22 negara. Perguruan tinggi itu seperti University of Oxford, Harvard University, atau pun California Institute of Technologi.

BACA JUGA : Daftar Universitas IISMA 2024, Intip Kampus Luar Negeri Impianmu

Program beasiswa yang satu ini dirancang khusus guna membantu awardee-nya untuk memperkuat profil non-akademik maupun akademik, serta kemahiran dan kemampuan bahasa. Hal tersebut bertujuan agar kamu bisa mendapat LoA (Letter of Acceptance) dari perguruan tinggi yang tujuan.

Rangkaian Program Beasiswa Indonesia Maju 2024 (Program Persiapan S1 LN)

Ada serangkaian program dan kegiatan ketika kamu lolos beasiswa persiapan ini. Program-program itu adalah

  • Summer Youth Program, program ini berupa program penguatan kepemimpinan serta kompetensi ketalentaan
  • IELTS dan Toefl, program ini bertujuan untuk memperkaya kemampuan bahasa Inggris. Terdapat kursus intensif bagi peserta yang lolos dan akan ada satu kali tes resmi
  • Proyek Sosial, program ini pelaksanaannya bertujuan untuk memberikan manfaat bagi sekitar. Program ini pelaksanaannya secara berkelompok di daerah asal
  • SAT/ACT, program ini berupa bantuan kursus secara intensif untuk tes literasi numerasi. Tes ini biasanya berlaku di beberapa perguruan tinggi. Setelah kursus selesai akan ada satu kali tes resmi
  • Konseling Pendidikan, tenang aja jika kamu masih ragu mau pilih prodi atau universitas mana. Pada program konseling akan ada bimbingan yang pelaksanaannya secara intensif guna membantu memilih prodi, perguruan tinggi, atau bahkan penulisan esai hingga bantuan tahap wawancara
  • Seri Webinar, akan ada beragam webinar yang pelaksanaannya oleh Perguruan Tinggi LN atau organisasi konsultan pendidikan.

Ada benefit lain saat kamu mendapat LoA dari perguruan tinggi impianmu. Kamu bisa lanjut untuk ikut seleksi lanjutan program beasiswa Indonesia Maju 2024 kategori program bergelar.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar