Fobis.ID > Artikel > Beasiswa Kepri 2024 untuk S1 dan D3 sudah Buka

Beasiswa Kepri 2024 untuk S1 dan D3 sudah Buka

FOBIS.ID – Bagi pelajar SMA, MA maupun SMK sederajat di Kepulauan Riau ini merupakan kabar gembira. Beasiswa Kepri 2024 untuk S1 dan D3 sudah buka sejak 27 Maret 2024.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah membuka kembali kesempatan untuk meraih beasiswa S1 dan D3 bagi pelajar SMA, MA, SMK sederajat.

Melansir dari www.beasiswa.kepriprov.go.id kuota untuk tahun ini tidak tanggung-tanggung. Disebutkan bahwa total anggaran yang akan disediakan Pemprov Kepri untuk beasiswa ini mencapai Rp1,5 miliar untuk 1.500 mahasiswa S1 dan D3.

BACA: Uang Saku Beasiswa KIP Kuliah Belum Cair? Berikut Informasinya

Tahun ini beasiswa kepri 2024 menekankan pentingnya sasaran yang tepat dalam pemberian beasiswa, terutama untuk masyarakat di Natuna, Anambas, dan pulau-pulau terluar.

Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk membantu mahasiswa dalam membayar biaya kuliah di perguruan tinggi masing-masing. Pendaftaran secara daring diadakan guna memudahkan para mahasiswa, sehingga mereka dari Natuna dan Anambas tidak perlu datang langsung ke Tanjungpinang untuk mengisi formulir.

Adanya kemudahan ini, masyarakat yang berada di lokasi terpencil juga memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan beasiswa pendidikan.

Waktu Pendaftran Beasiswa Kepri 2024

Pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa ini telah dibuka sejak 27 Maret 2024 dan akan tetap tersedia hingga 3 Mei 2024.

Warga Kepri yang berminat dapat mengakses informasi dan mendaftar melalui laman www.beasiswa.kepriprov.go.id.

Jenis Beasiswa Kepri 2024

Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk mendapatkan beasiswa di Kepulauan Riau:

Jenis Beasiswa:

  1. Beasiswa DIII Berprestasi Dalam Kepri: Ini merupakan beasiswa untuk pendidikan DIII dengan kategori berprestasi.
  2. Beasiswa DIII Tidak Mampu Dalam Kepri: Ini Adalah beasiswa untuk pendidikan DIII dengan kategori tidak mampu.
  3. Beasiswa S1 / DIV Berprestasi Dalam Kepri: Ini adalah Beasiswa untuk pendidikan S1 / DIV dengan kategori berprestasi dan lokasi kampus berada dalam wilayah Kepri.
  4. Beasiswa S1 / DIV Tidak Mampu Berprestasi Dalam Kepri: Khusus beasiswa ini untuk pendidikan S1 / DIV dengan kategori tidak mampu dan lokasi kampus berada dalam wilayah Kepri.
  5. Beasiswa S1 / DIV Berprestasi Luar Kepri: Ini merupakan beasiswa untuk pendidikan S1 maupun DIV dengan kategori berprestasi adapun untuk lokasi kampusnya berada di luar wilayah Kepulauan Riau.

Syarat Beasiswa Kepri 2024

Ada sejumlah persyaratan umum bagi pemohon yang masuk dalam daftar lulus sementara maupun pemohon yang masuk dalam daftar tunggu antara lain:

  • Permohonan Bantuan: Surat permohonan ini dalam bentuk proposal yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Riau melalui Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus).
  • Proposal: Diajukan atas nama individu dengan melampirkan syarat-syarat sesuai dengan ketentuan khusus bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus.
  • Isi Proposal: Setiap proposal untuk permohonan beasiswa kepri 2024 hanya memuat 1 (satu) nama mahasiswa.
  • Pilihan Jalur: Proposal harus menyebutkan jalur yang dipilih.
  • Persyaratan Akreditasi Perguruan Tinggi & Prodi: Terkait dengan tingkat akreditasi perguruan tinggi dan program studi.
  • Keterikatan Proposal: Proposal yang telah diajukan tidak dapat ditarik kembali.
  • Kelengkapan Dokumen: Proposal wajib melampirkan dokumen-dokumen yang diminta.

Dokumen Beasiswa

Dokumen yang harus dilampirkan termasuk fotokopi Kartu Keluarga (KK) Provinsi Kepulauan Riau, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Kepulauan Riau, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Surat Keterangan Aktif Kuliah, fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) dua semester sebelumnya, surat pernyataan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah setempat, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan/Kepala Desa setempat, dan kartu tanda registrasi beasiswa.

Semoga informasi ini membantu bagi yang berminat mendapatkan beasiswa di Kepulauan Riau.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar