Fobis.ID > Artikel > Cara Daftar Beasiswa BCA 2024 Untuk Kuliah Gratis dan Uang Saku Tahun Ajaran 2025

Cara Daftar Beasiswa BCA 2024 Untuk Kuliah Gratis dan Uang Saku Tahun Ajaran 2025

FOBIS.ID – Berikut ini informasi mengenai cara daftar, syarat, dan tahap seleksi pendaftaran beasiswa Bank Central Asia (BCA) 2024 untuk kuliah gratis dan uang saku tahun ajaran 2025.

Pendaftaran program beasiswa BCA 2024 untuk tahun ajaran 2025 kembali dibuka. Beasiswa BCA ini membuka kesempatan yang luas bagi siswa/siswi atau lulusan SMA/SMK yang akan berkuliah di tahun ajaran 2025, serta menjalani program pendidikan di BCA Learning Institute selama 2.5 tahun.

Melansir dari laman resmi karir BCA, Beasiswa BCA ini terdiri atas 2 program yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) serta Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

BACA JUGA: Catat Jadwal Penyesuaian Waktu UTBK SNBT 2024 Terbaru

Sebagai informasi, pendaftaran program beasiswa BCA 2024 untuk tahun ajaran 2025 ini sudah dibuka mulai dari tanggal 1 April hingga 13 September 2024. Berikut ini cara daftar, syarat, dan tahapan seleksi pendaftaran beasiswa BCA 2024 yang perlu kamu pahami.

Cara Daftar Beasiswa BCA 2024

  1. Pertama, akses laman https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca
  2. Setelah itu, isi data diri, nilai rapor, dan unggah foto pada formulir online yang terdapat pada website karir BCA tersebut
  3. Pendaftar memilih salah satu program beasiswa BCA yang tersedia yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) atau Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

BACA JUGA: Berikut Jadwal, Cara Daftar Ulang, dan UKT ITB Jalur SNBP 2024

Selanjutnya, berikut ini persyaratan pendaftaran beasiswa BCA 2024 yang perlu kamu pahami terlebih dahulu.

BACA JUGA: Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar Seleksi PPG Prajabatan 2024

Persyaratan Pendaftaran

  • Merupakan siswa/siswi lulusan SMA/SMK dengan usia maksimal 19 tahun
  • Mempunyai nilai rata-rata rapor keseluruhan minimal 7.50 serta nilai matematika per semester untuk SMA atau nilai produktif untuk SMK juga minimal 7.50
  • Berkeinginan untuk terus belajar dan berprestasi, menyukai tantangan, dan mudah beradaptasi dengan hal baru

Tahapan Seleksi

Adapun beberapa tahapan seleksi yang akan pendaftar lalui sebagai berikut.

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Online
  • Psikotes Online
  • Wawancara
  • Tes Kesehatan

Jika pendaftar lulus rangkaian seleksi pendaftaran, penerima beasiswa akan mendapatkan beberapa keuntungan untuk mendukung proses pendidikannya. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya penerima beasiswa akan mendapatkan full beasiswa pendidikan gratis dan berkualitas, laptop (khusus program PPTI), buku perkuliahan, asrama (dormitory), makan siang, hingga uang saku per bulan.

Selain kegiatan akademis, penerima beasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri di bidang nonakademis. Penerima beasiswa dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya. Dan yang tidak kalah menarik, lulusan program PPBP dan PPTI beasiswa BCA ini juga berpeluang untuk bekerja di BCA.

Jadi, itulah informasi mengenai cara daftar, syarat, dan tahap seleksi pendaftaran beasiswa Bank Central Asia (BCA) 2024 untuk kuliah gratis dan uang saku tahun ajaran 2025. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi karir BCA melalui tautan berikut https://karir.bca.co.id/info-artikel/informasi/pendaftaran-beasiswa-bca-tahun-ajaran-2025-kembali-dibuka. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar