Fobis.ID > Artikel > Dinas Perhubungan Kota Bekasi Gelar Mudik Gratis Bekasi 2024, Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

Dinas Perhubungan Kota Bekasi Gelar Mudik Gratis Bekasi 2024, Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

FOBIS.ID- Berikut ini adalah informasi seputar program mudik gratis Bekasi 2024. Pihak Dinas Perhubungan Kota Bekasi beraksi sebagai penyelenggaranya. Berikut adalah informasi syarat dan cara pendaftaran lengkap programnya bagi para masyarakat yang berminat.

Pihak dinas perhubungan Kota Bekasi akan menghadirkan program mudik gratis Bekasi 2024. Program ini akan menyasar khusus bagi para masyarakat area Kota Bekasi.

Sesuai dengan namanya, pada program mudik gratis ini akan bertitik kumpul keberangkatan di area Kota Bekasi. Dinas perhubungan Bekasi telah menetapkan tiga titik kota tujuan dalam program mudik gratis ini. Tiga kota tujuan ini antara lain kota Solo, Semarang, dan juga Kota Yogyakarta.

BACA JUGA: Mudik Gratis Malang 2024 Dibuka, Berikut Cara dan Syarat Pendaftaran Programnya

Terdapat kurang lebih 10 armada bus yang telah pihak Dinas perhubungan Bekasi siapkan untuk transportasi para peserta mudik. Bus yang tersedia tentunya akan memiliki fasilitas seperti AC, dan juga charger HP. Perjalanan akan menempuh rute full tol trans Jawa.

BACA JUGA: Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024, Ini Dia Jadwal dan Cara Pendaftaran Secara Online

Keberangkatan para pemudik akan berlangsung sekitar tanggal 3 April 2024 dari titik kumpul area Bekasi yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk pendaftaran akan berlangsung dalam tiga hari. Mulai dari tanggal 14 Maret 2024, 15 Maret 2024, dan juga 18 Maret 2024. Para peserta dapat mendaftar mulai dari jam 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Berikut adalah info syarat dan juga cara pendaftaran mudik gratis Bekasi 2024 sesuai dengan postingan instagram dinas perhubungan Kota Bekasi.

BACA JUGA: Mudik Gratis PNM 2024 Dibuka dengan Rute Jakarta – Jawa Timur, Berikut Info Syarat dan Cara Daftar

Syarat Daftar Mudik Gratis Bekasi 2024

1. Telah mengikuti/follow akun media sosial instagram dari pihak dinas perhubungan Kota Bekasi (@dishubbekasikota). Pastikan telah melakukan screenshoot bukti follow.

2. Merupakan warga asli domisili Kota Bekasi dengan bukti KTP asli Kota Bekasi.

3. Bagi peserta yang tinggal di Kota Bekasi namun berdomisili luar Bekasi, maka wajib menyertakan surat keterangan domisili dari pihak yang bersangkutan.

4. Pendaftaran berlaku max 5 orang dalam 1 KK.

5. Menyertakan foto/scan KTP dan juga KK yang nantinya harus diunggah dalam website pendaftaran.

6. Untuk anak-anak yang berusia kurang dari 5 tahun nantinya tidak akan mendapatkan tiket dan juga kursi dalam bus mudik. Sehingga nantinya anak-anak bisa untuk dipangku oleh orang tua/wali masing-masing.

Cara Pendaftaran Program Mudik Gratis

1. Klik link pendaftaran (https://bit.ly/balikkampung_dishubkotabekasi) melalui google di ponsel masing-masing. Selain itu, para masyarakat juga bisa mengunjungi website dengan cara scan barcode yang ada di instagram dinas perhubungan Bekasi.

2. Isikan seluruh data pribadi dari para penumpang seperti foto/scan KTP dan juga KK masing-masing.

3. Peserta wajib melakukan verifikasi/daftar ulang pendaftaran jika sudah mendapatkan bukti daftar. Bukti daftar tersebut nantinya akan ditukar dengan tiket mudik gratis Bekasi 2024.

4. Proses daftar ulang akan berlangsung pada tanggal 26 Maret 2024 hingga 27 Maret 2024 pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Demikian informasi mengenai pendaftaran mudik gratis Bekasi 2024 bagi para warga Bekasi. Catat tanggal dan segera daftarkan nama kalian sebelum kuota terpenuhi. Info lain dapat menghubungi CP via WA di (0856- 8260-984) atau di (0831-7304-5171). Sampai jumpa ! (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar