Film Sci-Fi Netflix Pilihan Februari 2023

3. The Wandering Earth

Tahun: 2019
Durasi: 2 jam 5 menit
Sutradara: Frant Gwo
Pemeran: Wu Jing, Qu Chuxiao, Li Guangjie

Proyek film fiksi ilmiah dari China ini menghabiskan anggaran yang cukup besar.
The Wandering Earth kini masuk kategori box-office mega di negaranya sendiri.

Ini adalah film Cina paling laris kelima sepanjang masa, dengan empat film paling atas lainnya juga telah dirilis dalam dekade terakhir juga.

Saat ini sekuel dari The Wandering Earth sedang diputar di bioskop.

Adanya sekuel adalah alasan yang cukup untuk menonton The Wandering Earth sekarang juga, karena ini adalah film yang menarik dengan karakternya sendiri.

Sutradara mengadaptasi dari sebuah cerita pendek oleh Liu Cixin (paling dikenal dengan The Three-Body Problem), The Wandering Earth terjadi pada tahun 2058.

Dengan bencana luar biasa berupa matahari yang mengembang karena akan segera meledak, para pemimpin Bumi memutuskan untuk mendorong planet ini jauh ke tempat yang aman.

Sutradara Frant Gwo mengatakan 2001: A Space Odyssey , Terminator 2 , dan Interstellar adalah tiga film sci-fi favoritnya, dan mereka memiliki pengaruh besar dalam produksi The Wandering Earth.

Ini sebuah tontonan dengan anggaran besar yang juga dibintangi oleh bintang film terkenal China Wu Jing, yang juga membintangi dua film Tiongkok berpenghasilan tertinggi sepanjang masa.

4. I am Mother

  • Tahun: 2019
  • Durasi: 1 jam 53 menit
  • Sutradara: Grant Sputore
  • Pemeran: Clara Rugaard, Rose Byrne, Hilary Swank

Jika M3GAN mungkin adalah film horor AI modern yang konyol dan menyenangkan penonton, namun I Am Mother tahun 2019 menyajikan sisi yang lebih gelap dan lebih personal.

Ini adalah film yang menyajikan tema klaustrofobia dengan efek sinematik dan visual yang dingin.

Seorang remaja (Clara Rugaard) tumbuh di tempat penampungan, dibesarkan oleh robot bernama Ibu (Rose Byrne), dan memberontak dengan cara khas remaja.

Kemudiian muncul seorang asing yang terluka (Hilary Swank) datang mengetuk pintu, memohon bantuan dan lambat laun mengganggu hubungan antara ibu dan anak.

Ini adalah film thriller yang kencang, kecil, imersif, berat pada dinamika karakter dan pengungkapan yang hati-hati.

Tetapi menyajikan semua ketegangan film Terminator, karena menggambarkan betapa kuat dan keras kepala Ibu, dengan potensi menghajar siapa saja tanpa ampun.

5. Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood

  • Tahun: 2022
  • Durasi tayang: 1j 37m
  • Sutradara: Richard Linklater
  • Pemeran: Milo Coy, Jack Black, Lee Eddy

Memoar animasi Richard Linklater tentang tumbuh di Texas pada 1960-an mungkin tidak sepenuhnya terasa seperti fiksi ilmiah.

Film ini hampir seperti film dokumenter tentang era dan bidang kehidupan Amerika tertentu, memadukan yang universal dan yang sangat spesifik.

Tokoh utama, Stanley, siswa kelas empat pada tahun 1969 saat NASA memulai misi pertama untuk menempatkan orang di bulan.

Penonton bisa menikmati fantasi yang ditampilkan Linklater, saat NASA merekrutnya untuk misi astronot rahasia yang memadukan kehidupan aslinya. Sejarah yang terjadi di sekitarnya, dan impian terliarnya untuk menjadi luar biasa.

Ini adalah film yang aneh, manis, menarik dan indah yang menonjolkan adegan luar angkasa sebagai petualangan yang imersif dan cukup detail.

Itulah sekilas rangkumkan film sci-fi netflix pilihan Februari 2023.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar