Fobis.ID > Artikel > Gampang Banget, Begini Cara Buka Blokir BRImo Mudah dan Tanpa Harus ke Bank

Gampang Banget, Begini Cara Buka Blokir BRImo Mudah dan Tanpa Harus ke Bank

FOBIS.ID- Akun BRImo kamu terblokir? Yuk intip artikel ini. Pasti gampang banget, ternyata ini dia cara buka blokir BRImo dengan mudah dan tanpa ribet pergi ke bank.

BRImo merupakan sebuah layanan aplikasi mobile banking (m-banking) milik pihak bank BRI. Hadirnya BRImo diharapkan dapat semakin memudahkan kegiatan transaksi bagi setiap nasabah BRI secara online.

Melalui aplikasi BRImo ini, para nasabah dapat mengakses berbagai layanan transaksi keluaran pihak BRI secara online. Tentunya hal ini akan memberikan keefektifan waktu bagi setiap nasabah yang ingin bertransaksi. Pasalnya, hanya dalam satu genggaman ponsel saja, maka nasabah sudah bisa mendapatkan layanan yang setara dengan layanan bank.

BACA JUGA: Sebelum Punya Rekening, Yuk Intip Saldo Minimal BRImo dan Biaya Admin Tiap Tabungannya Dulu !

Beberapa layanan yang tersedia dalam BRImo antara lain transfer, pengecekan saldo rekening, top up e-wallet, pembayaran tagihan, dan juga pembayaran via QRIS. Selain itu, melalui BRImo juga bisa melakukan pembukaan rekening online bagi para nasabahnya.

BACA JUGA: Transfer Lewat BRImo Dibatasi? Ini Dia Rincian Limit Transfer BRImo Terbaru Sesuai Jenis Tabungan

Pada aplikasi BRImo ini ternyata sudah menggunakan teknologi yang cukup canggih untuk login ke aplikasi. Fitur face regonition dan juga fingerprint dapat digunakan oleh para nasabah saat akan login ke akun BRImo masing-masing. Sebelumnya, para nasabah harus mendaftarkan wajah serta sidik jari di ponsel masing-masing yaaa…

Hadirnya kedua fitur login tersebut tentunya dengan tujuan memperkuat sistem keamanan. Namun, tak jarang terdapat kasus akun BRImo yang terblokir dan tidak dapat login dengan cara apapun.

BACA JUGA: Anti Ribet, Begini Cara Bayar IndiHome via BRImo

Cara Buka Blokir BRImo Tanpa ke Kantor Bank

Aplikasi BRImo akan terblokir jika nasabah melakukan kesalahan dalam input password serta username ID saat akan login ke aplikasi. Tetapi, jangan khawatir akan hal tersebut karena para nasabah dapat melakukan rangkaian cara buka blokir BRImo dengan mudah.

Cara buka blokir BRImo dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus pergi ke kantor cabang BRI. Para nasabah harus memahami syarat cara buka blokir BRImo tanpa harus ke bank ini. Beberapa misalnya yaitu username email aktif, kuota internet stabil, username ID BRImo, dan juga nomor kartu ATM BRI.

Jika nasabah tidak dapat mengingat username ID BRImo, maka pembukaan blokir harus menuju ke kantor cabang BRI. Berikut ini adalah detail cara buka blokir BRImo secara mandiri tanpa harus berkunjung ke kantor cabang BRI.

1. Unduh dan bukalah aplikasi BRImo yang ada di ponsel masing-masing.

2. Klik tombol ‘login’ lalu pilih menu ‘lupa password’.

3. Bacalah seluruh syarat dan ketentuan terkait tata cara pembukaan blokir aplikasi BRImo milik nasabah.

4. Pilih dan klik bagian ‘kirim/send’.

5. Isikan semua informasi mengenai email aktif, no kartu ATM BRI, username BRImo, dan juga kode captcha pada layar ponsel. Pastikan semua informasi telah benar.

Cara Aktivasi Akun

1. Buka gmail Anda dan cek pesan email yang masuk dari pihak BRI.

2. Klik link aktivasi pembukaan blokir yang ada di email tersebut lalu konfirmasikan data milik Anda.

3. Lakukan reset password dan pilih menu ‘kirim’.

4. Setalah berhasil, Anda bisa langsung mengisikan password login yang baru.

5. Login ulang ke aplikasi BRImo dengan username dan password yang baru tadi.

Demikian informasi mengenai cara buka blokir BRImo secara mandiri tanpa harus menuju kantor bank BRI. Semoga berguna ! (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar