Fobis.ID > Artikel > Ini Dia 10 Rahasia HP yang Belum Banyak Orang Tau, Apa Aja Yah?

Ini Dia 10 Rahasia HP yang Belum Banyak Orang Tau, Apa Aja Yah?

Fobis.id- Siapa sih yang zaman sekarang nggak punya HP? Tentunya setiap orang pasti punya HP dan di dalam HP itu menyimpan rahasia lho.

Kenapa setiap HP memiliki rahasia? Karena setiap ponsel milik kalian khususnya HP android memiliki protokol bawaan yang disebut dengan USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Nah USSD atau nama lainnya “Kode Cepat” merupakan protokol ekstra-UI yang dapat memungkinkan kalian untuk mengakses banyak fitur-fitur tersembunyi atau rahasia HP kalian.

Awalnya USSD dibuat untuk perangkat ponsel GSM, tetapi pada kenyataannya sekarang fitur ini bisa ditemukan di perangkat CDMA.

Perlu kalian ketahui, kode USSD memiliki struktur yang sama dengan dimulai menggunakan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan tanda pagar (#) serta menggunakan kombinasi angka, tanda dan masih banyak lainnya.

Bagi kalia yang ingin menggunakan fitur ini, kalian bisa buka aplikasi telepon milik kalian lalu ketik kode yang akan kalian cari, setelah kode dimasukan maka otomatis kalian akan diarahkan ke informasi yang dibutuhkan.

Berikut 10 kode Rahasia HP yang jarang banget diketahui, apa saja?

1.Kode untuk Cek IMEI

Kalau kalian bingung cek IMEI HP kalian dimana, maka kalian bisa mengguunakan USSD dengan menekan kode *#06# lalu kode IMEI kalian otomatis akan muncul.

2.Kode reset setelan pabrik

Nah kode yang satu ini bisa bantu kalian untuk mereset HP kalian ke setelan pabrik hanya cukup menekan kode ##7780##.

3.Kode cek kesehatan baterai dan Wi-Fi

Salah satu kode yang sangat bermanfaat adalah kode ini karena bisa digunakan saat kalian ingin membeli HP, entah itu baru atau pun second. Karena dengan menekan kode ##4636## maka informasi kesehatan baterai dan Wi-Fi pada HP tersebut akan muncul otomatis.

Baca Juga: Daftar Kampus LPDP 2024, Cek Beasiswa Kampus Tujuanmu!

4.Kode buat cadangan file media

Untuk membuat cadangan file media secara otomatis maka kalian bisa menggunakan kode berikut ##2732822255663282##.

5.Kode untuk tes GPS

Selanjutnya untuk kalian bisa tes GPS secara otomatis dengan menekan kode ##1472365##.

6.Kode untuk pengaturan USB

Jika kalian ingin membuka pengaturan USB milik kalian maka kalian bisa menekan kode *#0808#. Maka otomatis kalian akan diarahkan ke pengaturan USB milik kalian.

7.Kode untuk menghapus perangkat dan instal ulang

Selain ke pengaturan USB, kalian bisa secara otomatis menghapus perangkat dan menginstal ulang lho. Caranya dengan tekan kode 27673855#

8.Kode mode uji umum

Nah kode selanjutnya bermanfaat bagi kalian yang ingin mengecek kinerja layar atau responsibiltas kamera dan layar sentuh, hingga speaker. Cukup tekan kode #0#

9.Kode cepat informasi perangkat lunak

Kode ini memungkinkan kalian untuk menampilkan informasi mengenai detail perangkat lunak milik kalian dengan menekan ##1111## atau ##1234##.

10.Kode untuk memperbaiki GPS

Kode yang terakhir adalah kode yang memunkingkan kalian untuk memperbaiki masalah GPS secara otomatis, cukup menekan kode ##3214789650##

Nah itulah 10 kode rahasia yang ada di HP milik kalian yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar