Fobis.ID > Artikel > Jadwal dan Syarat Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 dari Kukarkab go id

Jadwal dan Syarat Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 dari Kukarkab go id

FOBIS.ID – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukarkab) kembali menggelar program Beasiswa Kukar Idaman 2024 untuk membantu para siswa dan santri kurang mampu dalam menempuh pendidikan mereka. Aksesnya bisa melalui beasiswa.kukarkab.go.id

Program beasiswa dari kukarkab go id ini bertujuan memberikan bantuan keuangan kepada mereka yang tengah mengejar pendidikan, tanpa memandang sekolah mana tempat mereka belajar, dengan fokus pada aspek pembiayaan yang membutuhkan.

Program ini terbagi menjadi dua jenis beasiswa. Pertama, program beasiswa kerjasama yang mencakup beasiswa tematik dan beasiswa untuk santri yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Kedua, terdapat beasiswa stimulan yang melibatkan pemberian beasiswa prestasi baik akademik maupun non-akademik bagi santri, pelajar, dan mahasiswa.

BACA: Link Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 untuk Santri dan Siswa Kurang Mampu di Kutai Kertanegara

Selain itu, program ini juga mencakup bantuan bagi kalangan prasejahtera, yatim piatu, yatim, dan piatu untuk santri, pelajar, dan mahasiswa.

Target penerima beasiswa untuk tahun ini adalah 1.000 orang, namun tahun sebelumnya jumlah penerima beasiswa melampaui target tersebut, mencapai 2.200 orang.

Ini adalah kesempatan yang berharga bagi warga Kutai Kartanegara yang membutuhkan bantuan tambahan untuk pendidikan mereka, serta menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus merespons positif dari program beasiswa sebelumnya.

Waktu dan Cara Pendaftaran di beasiswa.kukarkab.go.id

Pendaftaran untuk Beasiswa Kukar Idaman 2024 telah dibuka sejak tanggal 7 Februari 2024 dan akan ditutup pada tanggal 7 April 2024 melalui beasiswa.kukarkab.go.id.

Para siswa dan santri yang berminat dapat mengakses pendaftaran melalui situs resmi Beasiswa Kukar.

Bagi mereka yang membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan pendidikan, inilah kesempatan untuk mewujudkan impian mereka. Siswa, santri, dan mahasiswa di Kutai Kartanegara diharapkan mendaftar sebelum batas waktu pendaftaran berakhir.

Jenis Beasiswa yang Ditawarkan

Beasiswa Kukar Idaman tahun 2024 menawarkan beragam jenis beasiswa, antara lain:

Beasiswa Kerjasama:

Beasiswa Tematik
Beasiswa Santri Lanjut ke Perguruan Tinggi


Beasiswa Stimulan:

Beasiswa Prestasi Akademik
Beasiswa Prestasi Non-Akademik
Beasiswa Prasejahtera, Yatim Piatu, Yatim, dan Piatu untuk Santri, Pelajar, dan Mahasiswa

Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 dapat diakses melalui situs resmi beasiswa.kukarkab.go.id. Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui akun Instagram resmi @bagiankesra.setdakabkukar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat Kukar yang membutuhkan.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar