Konten Kreator Twitter Kini Bisa Dapat Uang dari Twit Mereka, Ini Caranya

Rifki

Kutipan Isi

FOBIS.ID – Twitter memiliki cara baru dapat uang dari twit di Twitter. Yakni dengan cara Twit yang telah dimonetisasi. Tentang

FOBIS.ID – Twitter memiliki cara baru dapat uang dari twit di Twitter. Yakni dengan cara Twit yang telah dimonetisasi.

Tentang monetisasi Twitter ini sudah ramai menjadi perbincangan karena diungkapkan oleh Elon Musk pada Jum’at 3 Februari 2023.

Musk selaku CEO Tesla, SpaceX dan pemiliki Twitter ini menyebut bahwa fitur monetisasi twit tersebut bisa menghasilkan cuan bagi para konten kreator Twitter.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi pengguna Twitter terutama yang juga nyambi sebagai konten kreator sebab kemungkinan bisa memanfaatkan fitur spesial tersebut.

Tetapi, tidak semua konten kreator mendapatkan uang dari twit tersebut.

Ceo Tesla menjelaskan bahwa hanya kreator yang sudah terdaftar di Twitter Blue saja yang bisa mendapatkan uang dari iklan di Twitter.

Untuk mendapatkan fitur utas atau twit yang menghasilkan uang, konten kreator harus mendaftar dirinya dulu dalam layanan Twitter Blue Verified.

Apa itu Twitter Blue yang bisa mendapatkan uang dari twit di Twitter?

gambar Twitter Blue sumber/foto:twitter.com

Twitter Blue adalah suatu layanan yang berbayar di Twitter. Jika pengguna berlangganan Blue maka akan mendapatkan fitur baru, termasuk fitur menyunting twit atau edit Tweet.

Untuk layanan ini sudah tersedia di beberapa negara, yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris, dan Selandia Baru. Kini layanan ini bisa dinikmati di Indonesia

Bagi pengguna yang ingin berlangganan per bulan termurah dibanderol 8 dolar atau senilai Rp 125.000.

Baca juga: Harga Langganan Twitter Blue Indonesia mulai Rp 120.000 Per Bulan

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar