Fobis.ID > News > Harga Langganan Twitter Blue Indonesia mulai Rp 120.000 Per Bulan

Harga Langganan Twitter Blue Indonesia mulai Rp 120.000 Per Bulan

FOBIS.ID – Twitter Blue kini resmi tersedia untuk pengguna yang berada di wilayah Indonesia. Harga berlangganan untuk pengguna di Indonesia berada pada angka mulai dari Rp 120.000.

Twitter merupakan aplikasi media sosial yang sangat terkenal. Pengguna media sosial ini sudah mencapai angka 1 miliar di Google Play Store.

Media sosial Twitter merupakan salah satu platform berbasis teks yang mengandung berbagai informasi terbaru. Keberadaan media sosial ini membantu para penggunanya untuk mengetahui peristiwa apa yang sedang tren di negaranya bahkan seluruh dunia.

Saat ini, Twitter tengah berada di bawah kepemilikan Elon Musk yang menjabat sebagai CEO. Namun, saat platform ini berpindah ke tangan Elon Musk, banyak perubahan yang ia terapkan sebagai bentuk pengembangan.

BACA JUGA: Elon Musk Ingin Jadikan Twitter Platform Pembayaran Kripto

Harga Twitter Blue di Indonesia

Salah satu fitur yang kini tengah dalam proses perluasan wilayah ialah Twitter Blue. Perluasan dari fitur ini bahkan sudah merambah ke Tanah Air, yang artinya pengguna Indonesia sudah bisa berlangganan Twitter Blue.

Fitur Twitter Blue
Twitter @TwitterBlue

Twitter Blue Indonesia memiliki harga yang berbeda untuk tiap perangkat. Harga untuk Twitter via web berada pada angka Rp 120.000 per bulan atau Rp 1,25 juta per tahun.

Namun, jika Anda membeli layanan Twitter Blue Indonesia melalui Android maupun Ios, maka harganya akan berbeda. Harganya berada pada angka Rp 165.000 per bulan, ini lebih mahal Rp 45.000 dari versi web.

Twitter Indonesia membanderol fitur ini dengan harga yang tidak beda jauh daripada Amerika Serikat (AS). Di wilayah AS, harga Twitter Blue adalah USD 8 atau setara Rp 121.000 untuk Twitter web dan USD 11 atau setara Rp 166.000 untuk versi mobile.

Tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai perbedaan harga antara Twitter versi web dan versi mobile. Akan tetapi, kabar yang beredar mengungkapkan bahwa selisih harga tersebut sebetulnya mengikuti kebijakan pajak App Store maupun Google Play Store.

Benefit Twitter Blue

Sebagai fitur berlangganan, Twitter Blue tentu memberikan beberapa benefit bagi penggunanya. Benefit yang paling signifikan adalah adanya simbol centang verifikasi berwarna biru yang ada di sebelah nama pengguna.

Personalisasi untuk Twitter Blue Indonesia
Twitter @TwitterBlue

BACA JUGA: Setelah Meta dan Twitter, Kini Amazon PHK Karyawan

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar