Fobis.ID > Artikel > Mudik Gratis Peruri 2024: Jadwal, Cara Daftar, Syarat, dan Rute Perjalanannya

Mudik Gratis Peruri 2024: Jadwal, Cara Daftar, Syarat, dan Rute Perjalanannya

FOBIS.ID- Berikut adalah informasi seputar pendaftaran program mudik gratis peruri 2024 bagi para masyarakat Indonesia. Siap-siap untuk ikut serta merayakan momentum lebaran 2024 bersama pihak Perum Peruri. Tertarik mendaftar? Ini dia info lengkapnya.

Pihak Perum Peruri atau juga Perusahaan umum percetakan uang RI kembali menyelenggarakan program mudik gratis bersama Perum Peruri di tahun ini. Setiap tahunnya, informasi seputar program mudik gratis peruri ini tentunya akan sangat masyarakat nantikan.

Kegiatan mudik gratis peruri 2024 ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menyambut peristiwa lebaran 1445 H. Mudik gratis peruri 2024 ini juga merupakan salah satu bagian dari program ‘mudik asyik bersama BUMN 2024’.

BACA JUGA: Mudik Gratis Bulog 2024: Syarat Pendaftaran, Rute Perjalanannya, Komponen Pemudik, dan Jadwal Keberangkatannya

Pada tahun ini, pihak peruri telah menetapkan armada transportasi yang akan mengantarkan para pemudik ke tempat tujuan. Dalam hal ini, armada transportasi yang akan digunakan adalah bus.

BACA JUGA: Mudik Gratis Honda 2024 Telah Buka Pendaftaran, Cek Info Syarat dan Cara Daftarnya

Untuk info lebih lanjut, berikut adalah rincian syarat, jadwal, cara daftar, dan juga rute perjalanan yang akan ditempuh pada mudik gratis peruri 2024. Informasi di bawah mengutip dari akun instagram (@peruri.indonesia).

Jadwal Mudik Gratis Peruri 2024

Program mudik gratis peruri 2024 ini akan mulai membuka pendaftaran mulai awal Bulan Maret. Tepatnya, pada 5 Maret 2024 kemarin seluruh proses pendaftaran sudah mulai bisa diakses secara online.

BACA JUGA: Mudik Gratis Pemprov Jateng 2024 Armada Bus dan Kereta Api, Berikut Syarat dan Jadwalnya

Pendaftaran hanya akan memiliki kuota untuk 700 penumpang. Para peserta mudik ini akan berangkat pada tanggal 5 April 2024 mendatang di titik kumpul yang telah pihak perum peruri tetapkan.

Syarat Pendaftaran

1. Menyertakan foto atau juga scan dari KK milik pendaftar.

2. Foto atau juga scan PDF dokumen KTP (dewasa) dan KIA (anak-anak).

3. Bukan peserta program mudik gratis milik pihak BUMN lainnya selain perum peruri.

4. Seluruh dokumen syarat harus unggah dalam link pendaftaran dengan formal JPG/PDF dan juga dapat terbaca secara jelas.

Cara Pendaftaran

Bagi para masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta mudik gratis ini dapat langsung mengakses link pendaftarannya. Link pendaftaran tersebut yaitu di (https://bit.ly/mudikgratisperuri2024). Pastikan untuk segera mendaftar karena hanya terdapat kuota 700 orang saja.

Jumlah pengisian formulir pendaftaran juga harus sesuai dengan jumlah peserta yang akan daftar. Jika Kamu akan mendaftarkan 5 orang, maka Kamu harus mengisi 5x formulir pendaftaran. Jumlah maksimal anggota keluarga yang dapat mendaftar adalah sebanyak 5 orang. Dalam hal ini, sudah termasuk anak usis 0 – 5 tahun.

Rute Perjalanan Mudik Gratis Peruri 2024

1. Titik Keberangkatan Jakarta (4 Jalur)

  • Jakarta (Kantor Perum Peruri Blok M) – Semarang (Rute Utara) : Tol Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Term. Mangkang- Simpang lima Semarang-Term. Terboyo Semarang.
  • Jakarta (via Monas) – Solo (Rute Utara) : Monas-Tol Kartasura-Term. Tirtonadi-Term. Palur.
  • Jakarta (Kantor Perum Peruri) – Solo (Rute Utara) : Perum Peruri-Tol Kartasura-Term. Tirtonadi-Term. Palur.
  • Jakarta (Kantor Perum Peruri) – Jogja (Rute Selatan) : Perum Peruri-Tol Bawen-Magelang-Term. Jombor- Jl. Magelang Kota-Term. Giwangan.

2. Titik Keberangkatan Karawang (4 Jalur)

  • Karawang – Semarang (Rute Utara) : Kantor Peruri Karawang-Tol Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Term. Mangkang-Simpang lima Semarang-Term. Terboyo Semarang.
  • Karawang – Solo (Rute Utara) : Kantor Peruri Karawang-Tol Kartasura-Term. Tirtonadi-Term. Palur.
  • Karawang – Jogja (Rute Utara) : Perum Peruri Karawang-Tol Bawen-Magelang-Term. Jombor- Jl. Magelang Kota-Term. Giwangan.
  • Karawang – Jogja (Rute Selatan) : Perum Peruri Jakarta -Tol Cileunyi-Nagreg-Tasikmalaya-Banjar-Wangon-Rawalo-Kebumen- Purworejo-Wates-Term. Giwangan.

Demikian sedikit informasi mengenai mudik gratis peruri 2024 bagi para masyarakat. Untuk info lebih lanjutnya, bisa langsung mengunjungi instagram (@peruri.indonesia). Selain itu, bisa juga menghubungi no biro operasional corporate Bandung di (021-7395000) dan CS mudik perum peruri di (0811-9755-898). See you guys ! (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar