Fobis.ID > Artikel > Pengumuman Beasiswa Pemuda Tangguh 2024, Ini Link dan Cara Mengeceknya

Pengumuman Beasiswa Pemuda Tangguh 2024, Ini Link dan Cara Mengeceknya

FOBIS.ID – Pemerintah Kota Surabaya menggelar seleksi beasiswa pemuda tangguh tahun 2024. Pengumuman beasiswa Pemuda Tangguh dilaksanakan hari ini tanggal 16 Februari 2024.

Beasiswa Pemuda Tangguh merupakan program beasiswa dari Pemkot Surabaya melalui Besmart Surabaya. Tahun 2024 ini ada 400 peserta yang akan menjadi awardee beasiswa ini.

Proses pendaftaran terbuka sejak 15 Januari hingga 4 Februari kemarin. Sesuai dengan tempat penyelenggaraannya, beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surabaya. Yang dapat mendaftar beasiswa ini adalah para mahasiswa yang sedang berkuliah di PTN dan tidak sedang menerima atau mendapat beasiswa lain.

BACA JUGA : Beasiswa KarirLab 2024, Tunjangan Rp 2 Juta Per Semester

Untuk mendaftar, peserta perlu mengisi form dan data yang dibutuhkan. File dan data itu perlu pendaftar unggah ke laman resmi Besmart Surabaya. Beasiswa ini juga khusus untuk mahasiswa yang sedang mengalami kesulitan ekonomi untuk menunjang pendidikan.

BACA JUGA : Link Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 untuk Santri dan Siswa Kurang Mampu di Kutai Kertanegara

Proses seleksi terlaksana sejak pendaftaran tertutup hingga tanggal 15 Februari 2024. Berkas dan juga data yang terunggah akan membantu proses penyeleksian. Apakah pendaftar layak lolos beasiswa ini atau tidak.

Setelah proses seleksi selesai, akan ada pengumuman resmi dari pihak Besmart Surabaya. Bagaimana cara mengecek pengumumannya?

BACA JUGA : Syarat Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia 2024, Cek Apa Saja

Link & Cara Cek Pengumuman Beasiswa Pemuda Tangguh 2024

Berikut ini langkah-langkah mengecek pengumuman beasiswa Pemuda Tangguh 2024 (kategori mahasiswa).

Akses website resmi untuk mengecek daftar nama peserta yang lolos tahap seleksi. Untuk mengaksesnya dapat melalui link berikut ini https://besmart.surabaya.go.id/mahasiswa/pengumuman/feb2024?fbclid=PAAaYrWd54yi9JA0Po_LlXD6fqqeYVdR3kZL9o4phBQ5wdNWfoVeimj18hOqE

Jika peserta lolos, maka perlu mengikuti tahapan selanjutnya. Tahapan itu adalah tahap registrasi ulang.

Kapan registrasi ulang beasiswa Pemuda Tangguh 2024? Registrasi ulang memiliki jadwal pelaksanaan pada tanggal 20 hingga 23 Februari 2024.

Registrasi ulang bertempat di gedung Nasional Indonesia pada pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Ada beberapa berkas yang perlu peserta bawa, seperti nomor rekening Bank Jatim, nomor rekening Bank Jatim Syariah khusus untuk mahasiswa UINSA, serta berkas yang telah peserta upload sebelumnya.

Saat peserta telah lolos tetapi tidak melaksanakan tahap registrasi ulang sesuai jadwal yang telah terjadwalkan, maka peserta akan dianggap mengundurkan diri.

Demikian artikel mengenai pengumuman beasiswa Pemuda Tangguh serta langkah-langkah cara mengecek pengumumannya. Pastikan kamu melakukan registrasi ulang untuk kelanjutan beasiswa ini.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar