Fobis.ID > Artikel > 15 Rekomendasi Game Baru 2023 Paling Ditunggu

15 Rekomendasi Game Baru 2023 Paling Ditunggu

Para gamer tentunya sangat menunggu rekomendasi game baru 2023 yang memiliki banyak peminat. Tahun sebelumnya, produsen game dari seluruh dunia sudah mengeluarkan game keren dan menegangkan. Tentunya tahun ini game keluaran tahun ini tidak kalah menarik.

Banyak dari pengguna PS5, Xbox Series X, PC, dan Nintendo Switch menantikan keluarnya game terbaru. Di tahun 2023 ini ada banyak studio game mengeluarkan game terbaru. Mulai dari IP baru yang masif dan sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu.

Rekomendasi Game Baru 2023

Lantas apa saja game terbaru 2023 yang dapat dimainkan melalui PS5, Xbox Series X, PC, dan Nintendo Switch? Berikut, Fobis telah merangkum 15 rekomendasi game baru 2023.

1. One Piece Odyssey (13 Januari 2023)

Media: PS4, PS5, PC, Xbox One, Xbox Series X dan Series S

Bandai Namco sedang menyusun game One Piece mengasyikkan musim ini. Game One Piece Odyssey berasal dari anime shonen yang sudah memiliki 1000 episode. Anime ini menarik perhatian pecinta game Jepang dari seluruh dunia

One Piece Odyssey

Game berbasis RPG ini memungkinkan pemainnya untuk mengendalikan Monkey D. Luffy dengan petualangan lebih luas. Untuk melarikan diri, Luffy perlu menyatukan kembali teman-temannya. Luffy juga harus menghadapi banyak musuh untuk keluar dari pulau tersebut.

Baca Juga: PS5 Pro Meluncur di 2023, Pesaing Berat PC Game

2. Fire Emblem Engage (20 Januari 2021)

Media: Nintendo Switch

Fire Emblem Engage merupakan game keluaran Intelligent Systems yang sudah berjalan lama. Hadirnya Fire Emblem Engage menghebohkan para penggemar. Game ini rilis.

Fire Emblem Engage

Gameplay dari Fire Emblem Engage mirip dengan game sebelumnya, dengan banyak aksi strategi berbasis giliran bagi pemain. Pemain dapat memanggil prajurit untuk memenangkan game ini.

3. Forspoken (24 Januari 2023)

Media: PC dan PS5

Game dari Luminous Production ini mengisahkan seorang wanita dari New York bernama Frey. Wanita itu mendapati dirinya berada di dunia Athia yang tidak bersahabat.

Rekomendasi Game Baru 2023

Game ini menampilkan kekuatan sihir, parkour, dan banyak makhluk dunia lain. Sebagai Frey, pemain harus menjelajahi setiap jengkal Athia dalam upaya menemukan jalan pulang.

4. Dead Space remake (27 Januari 2023)

Media: PS5, PC, dan Xbox Series X

Dead Space remake

Dead Space remake bisa menjadi game terbaik sepanjang masa. Motive Studios di EA telah melakukan banyak pengemabangan dan menambahkan konten pada game ini. Pemain dapat merasakan adanya peningkatan dari segi audio dan visual lebih baik.

5. Hogwarts Legacy (10 Februari 2023)

Media: PS5, Xbox Series X, dan PC

Hogwarts Legacy

Meskipun Hogwarts Legacy bukanlah adaptasi langsung dari buku-buku Harry Potter, namun semua inspirasinya diambil langsung dari buku tersebut. Pemain berperan sebagai siswa di Hogwarts pada abad ke-19, beberapa ratus tahun sebelum kelahiran Harry dan kawan-kawan. Pemain pasti akan mengalami banyak keajaiban dari sana. Ini adalah RPG dunia terbuka, jadi akan banyak wilayah untuk dijelajahi.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pengubah Suara Telepon WhatsApp Seperti Suara Robot, Wanita, dan Hewan

6. Wild Hearts (17 Februari 2023)

Media: PS5, Xbox Series X, dan PC

Wild Hearts adalah game berburu menegangkan yang mengharuskan pemainnya siap siaga. Pemain akan menjelajahi lingkungan sekitar, lalu bertarung sampai akhir dengan beberapa monster yang sangat menakutkan.

Wild Hearts

Pemain harus memberantas monster mitos yaitu Kemono. Untuk melakukannya, gunakan Karakuri untuk membuat senjata dan menghadapi rintangan.

7. Like A Dragon: Ishin! (17 Februari 2023)

Media: PS4, PS5, PC, Xbox One, Xbox Series X dan Series S

Game keluaran Ryu Ga Gotoku Studio selalu menarik perhatian. Pada bulan Februari Ryu Ga Gotoku Studio alan merilis Like A Dragon: Ishin! Seri terbaru. Game ini berlatar belakang pertarungan samurai Jepang.

Rekomendasi Game Baru

Pemain baru dapat langsung memainkan Like A Dragon: Ishin!. Meski memiliki seri lain, Like A Dragon: Ishin! Tidak terikat dengan seri sebelumnya.

8. Atomic Heart (21 Februari 2023)

Media: PC, PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox One

Rekomendasi game baru 2023 selanjutnya adalah Atomic Heart. Perjalan kisah Atomic Heart mengusung latar belakang tahun 1955. Game ini menceritakan tentang Uni Soviet yang membuat robot untuk mengakhiri Perang Dunia II.

Atomic Heart

Sayangnya, kesalahan teknis membuat eksperimen menjadi kacau. Robot tersebut berubah menjadi robot pembunuh.

9. Company of Heroes 3 (23 Februari 2023)

Media: –

Company of Heroes 3

Company of Heroes 3 rilis sembilan tahun setelah Relic Entertainment mengeluarkan Company of Heroes 2. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa seri kali ini lebih baik dalam segala hal. Dalam game ini pemain merasakn peningkatan mulai dari aksi, strategi, dan lainnya.

10. Kirby’s Return to Dream Land Deluxe (24 Februari 2023)

Media: Nintendo Switch

Selanjutnya ada Kirby’s Return To Dream Land Deluxe yang menjadi rekomendasi game baru 2023. Nintendo telah mengeluarkan trailer terbaru dari game ini. Game yang akan hadir di Nintendo Switch ini memiliki sedikit kesamaan dari saudara terdahulunya.

Kirby’s Return to Dream Land Deluxe

Namun, game ini membawa beberapa tambahan baru. Melalui game ini, pemain dapat meniru kemampuan musuh untuk menyerang mereka. Selain itu, game ini juga memungkinkan pemain untuk menggunakan pedang, cambuk, dan melayang.

Baca Juga: 4 HP ASUS RAM 12GB Terbaik Untuk Gaming Baterai 6000 mAh

11. Wo Long: Fallen Dynasty (3 Maret 2023)

Media: PS5, PC, Xbox Series X dan Series S

Wo Long: Fallen Dynasty

Game keluaran Koei Tecmo mengisahkan seorang kesatria tanpa nama yang berkeliling dunia. Ksatria itu melawan makhluk mitos yang terkenal sangat kuat. Sebenarnya, game Wo Long: Fallen Dynasty merupakan adaptasi dari novel Romance of the Three Kingdoms yang terkenal.

12. Skull and Bones (9 Maret 2023)

Media: Xbox Series X, PC dan juga PS5

Skull and Bones jadi salah satu game yang tengah naik daun. Penggemar tak sabar menunggu hadirnya game ini pada 9 Maret 2023 yang akan datang. Game Skull and Bones mengajak teman untuk menjadi bajak laut paling terkenal di dunia.

Skull and Bones

Sebelumnya pemain harus membangun reputasi baik dengan menyelesaikan misi. Bajak laut juga harus mengumpulkan harta karun dan mangsa untuk mendapatkan pengikut.

13. Star Wars Jedi: Survivor (17 Maret 2023)

Media: PS5, PC, dan Xbox Series X

Star Wars Jedi: Survivor

Hadirnya Star Wars Jedi: Survivor melengkapi seri sebelumnya. Pemain akan berperan sebagai Cal Kestis, salah satu Jedi terakhir yang bertahan setelah peristiwa Order 66. Game ini mengajarkan pemainnya untuk bertahan hidup. Seri ini menyajikan game lebih mengancam dan menantang.

14. Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon (17 Maret 2023)

Media: Nintendo Switch

Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon diluncurkan pada 17 Maret secara khusus untuk Nintendo Switch. Game ini mengadaptasi visual dari buku cerita berwarna. Pemain akan berperan sebagai seorang penyihir bernama Cereza.

Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon

Penyihir ini melakukan perjalan menuju hutan terlarang untuk menyelamatkan sang ibu. Pecinta game sihir rasanya tak boleh melewatkan game satu ini

15. Resident Evil 4 Remake (24 Maret 2023)

Media: Xbox Series X, PS5, dan juga PC

Penggemar film Resident Evil tentunya tak ingin melewatkan perilisan game Resident Evil 4 Remake. Game survival horror ikonik hadir dengan tampilan lebih modern dan menegangkan.

Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake mengisahkan penyelamatan putri presiden Amerika Seriatr bernama Ashley Graham. Capcom selaku pengembang melakukan peningkatan yang cukup signifikan.

Itulah tadi rekomendasi game baru 2023 yang paling dinantikan penggemar setia. Jangan sampai ketinggalan tanggal perilisannya, ya. Semoga bermanfaat!

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar