Fobis.ID > Artikel > Syarat dan Cara Daftar Beasiswa KarirLab Batch 5 2024

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa KarirLab Batch 5 2024

FOBIS.ID – Berikut ini informasi mengenai syarat seleksi pendaftaran dan cara daftar beasiswa KarirLab Batch 5 2024.

Pendaftaran beasiswa KarirLab Batch 5 sudah dibuka mulai dari tanggal 26 Januari hingga 29 Februari 2024 mendatang. Bagi mahasiswa jenjang D3, D4, dan S1 dapat mengikuti program beasiswa ini.

Program beasiswa ini di selenggarakan oleh KarirLab. Sebagai informasi, KarirLab merupakan sebuah platform untuk para pencari kerja serta perusahaan yang ingin merekrut karyawan baru.

BACA JUGA: Link Pendaftaran Beasiswa Cipta Pelita 2024, KLIK DISINI!

Penerima beasiswa KariLab ini nantinya akan mendapatkan uang tunai dan juga pelatihan untuk meningkatkan keterampilkan dan kemampuan. Jika pendaftar dinyatakan lolos program beasiswa ini, akan mendapatkan bantuan dana uang tunai sebesar Rp2 juta untuk satu semester.

Selain itu, penerima beasiswa juga akan memperoleh akses ke layanan KarirLab pada www.karirlab.co selama satu semester. Layanan tersebut berupa resume builder dan resume evaluation dengan akses tanpa batas.

BACA JUGA: MASIH BUKA, Beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship 2024, Kuliah Gratis di Telkom University

Syarat Beasiswa KarirLab 2024

Adapun syarat yang berlaku pada pendaftaran beasiswa KariLab Batch 5 2024 yang perlu kamu ketahui, simak beberapa persyaratan atau ketentuan umum di bawah ini.

BACA JUGA: Beasiswa Binus 2024 Sudah Dibuka, Ini Dia Syarat Lengkapnya

  • Merupakan mahasiswa aktif di Indonesia
  • Pelamar merupakan mahasiswa D3, D4, dan S1
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Melengkapi tahapan pendaftaran pada laman www.karirlab.co/job yang berjudul “Program Beasiswa KarirLab”
  • Mengunakan fitur Easy Apply dan daftar menggunakan resume yang telah di buat di KarirLab
  • Follow akun instagram, YouTube, dan TikTok penyelenggara program beasiswa yaitu KarirLab, dan cantumkan akun tersebut pada resume di bagian LinkedIn

Selanjutnya, berikut cara daftar beasiswa KarirLab Batch 5 2024 ini.

Cara Daftar

Pendaftaran beasiswa KarirLab 2024 ini dapat pendaftar lakukan secara online, pendaftar dapat mengakses laman resmi penyelenggara yaitu pada karirlab.co/job.

Seleksi Tahap 1 (3 hingga 13 Maret 2024)

Pada seleksi tahap 1 ini, gunakan resume KarirLab saat mendaftar. Pengumuman seleksi tahap 1 ini akan di umumkan pada tanggal 14 Maret 2024. Peserta atau kandidat yang lolos akan menerima email dan WhatsApp untuk dapat melanjutkan seleksi ke tahap 2.

Seleksi Tahap 2 (14 hingga 18 Maret 2024)

Seleksi tahap 2 ini adalah tahap mengerjakan essay. Adapun hal yang perlu perhatikan pada tahap pengerjaan essay ini adalah aspirasi profesional di masa mendatang, motivasi mengikuti program beasiswa KarirLab Batch 5, rencana penggunaan dana, serta penggunaan dan rekomendari layanan KarirLab.

Apabila peserta lolos pada seleksi tahap 2 pada pengumuman 22 Maret 2024, maka selanjutkan dapat mengikuti seleksi tahap 3 yaitu tahap wawancara.

Seleksi Tahap 3 (25 hingga 29 Maret 2024)

Peserta yang lolos seleksi akan melanjutkan ke tahap terakhir yaitu wawancara. Kandidat akan mendapatkan undangan resmi wawancara melalui email dan WhatsApp. Selanjutnya, untuk pengumuman final mengenai penerima beasiswa KarirLab ini akan dilaksanakan pada 17 April 2024.

Jadi, itulah informasi mengenai syarat pendaftaran dan cara daftar beasiswa KarirLab Batch 5 2024. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar