Fobis.ID > News > 5 Rekomendasi Android TV Box Terbaik Dibawah 500 Ribu

5 Rekomendasi Android TV Box Terbaik Dibawah 500 Ribu

Sederet rekomendasi Android TV box terbaik menjadi informasi penting bagi Anda. Terutama bagi yang ingin memiliki TV Android dengan budget minim terapi tetap berkualitas.

Android TV box adalah alat untuk mengubah TV biasa menjadi TV pintar menggunakan perangkan OS Android. Dengan begitu, TV yang awalnya hanya menyajikan channel biasa, kini dapat digunakan menonton Youtube, Netflix, Disney+ dan lainnya.

Pengalaman menggunakan perangkat ini tidak jauh berbeda dengan smart TV built-in Android. Hanya saja, Anda mengeluarkan budget lebih sedikit daripada membeli smart TV built-in Android langsung.

Selain untuk streaming, pengguna Android TV atau set top box (STB) dapat menggunakan TV biasa untuk bermain game online di televisi dan chatting. Sangat menarik bukan?

Baca Juga: DJI Inspire 3, Rilis Drone Sinematografi dengan Sensor Kamera Full-frame 8K

Rekomendasi Android TV Box Terbaik

Melalui artikel ini, Fobis merangkum 5 rekomendasi Android TV box terbaik dibawah 500 ribuan. Tentu saja dengan kualitas terbaik di kelasnya.

1. X96 Mini

Harga: Rp 380 ribuan

Android TV Box terbaik murah pertama adalah X96 Mini. STB ini menjalankan sistem Android 9.0 yang dapat mengunduh semua aplikasi favorit dengan mudah.

Pengguna dapat memutar film HD sampai 4K atau 4096 x 2160 piksel. Terdapat dua port USB, slot kartu SD, port HDMI, AV out, adaptor jaringan, dan port IR pada perangkat ini.

Rekomendasi Android TV Box Terbaik

Bahkan X96 Mini sudah membawa kabel HMDI 2.0 memungkinkan penggunaannya menikmati video berkualitas dan frekuensi gambar lebih tinggi.

X96 Mini menawarkan RAM menawarkan sampai 2GB dan memori eksternal 8GB atau 16GB.

Memori ini dapat diperluas dengan kartu SD hingga 64GB sehingga Anda tidak akan kehabisan ruang lagi.

Baca Juga: Apa Bedanya YouTube Music dan Spotify Premium? Jutaan Musik Setiap Hari

2. TV Box H96 MAX

Harga: Rp 400 ribuan

TV Box H96 MAX menyediakan berbagai layanan multimedia terbaik dengan harga berkisar Rp 400 ribuan saja. Pengguna dapat menjalankan aplikasi seperti Netflix, YouTube, Instagram, Disney+, dan lainnya.

TV Box H96 MAX

H96 MAX berjalan dengan Android 9 Pie dan prosesor quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5 Ghz. Perangkat ini dapat memutar film sampai resolusi 4K 4096 x 2160 piksel.

STB atau TV Box dapat digunakan pada TV 4K dan TV tabung sekalipun. Jadi pengguna tidak lagi perlu mengganti televisinya.

3. TV Box MXQ Pro 4K

Harga: Rp 260 ribuan

Berikutnya MXQ Pro 4K versi Android 9 Pie. TV box ini menyediakan semua kebutuhan penggunanya dari 4K Ultra HD , Quad-core Dolby, dan DTS.

Dengan ini Anda dapat menonton film streaming dan bermain game online dari TV.

TV Box MXQ Pro 4K

Gambar yang dihasilkan juga sangat tajam. Terlebih lagi dengan dukungan Quad-core Amlogic S905 A53 membuat navigasi game lebih lancar.

Prosesor Snapdragon 662 dengan memori internal 8 GB jadi yang terbaik dikelasnya. Penggunaan MXQ Pro 4K semakin sempurna dengan Keyboard Nirkabel i8 atau Air Mouse MX3.

4. Tanix TX3 Mini

Harga: Rp 360 ribuan

Hadirnya Tanix TX3 Mini termasuk Android TV box terbaik dengan harga sekitar Rp 360 ribuan. Set top box atau ini mengusung sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Terdapat banyak aplikasi tambahan pada perangkat ini.

Tanix TX3 Mini

Pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi mulai dari aplikasi streaming sampai game online. Bermain game online juga semakin lancar berkat prosesor quad core ARM Cortex-A53 dan GPU Mali-450.

Tertarik menggunakan Tanix TX3 Mini? Perangkat ini hadir dengan pilihan RAM 2/16 GB.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo A1 5G, Ponsel Kelas Menengah RAM 12 GB

5. TV Box HK1 Mini

Harga: Rp 450 ribuan

Selanjutnya Android TV box terbaik datang dari HK 1 Mini. Anda bisa mendapatkan HK1 Mini dengan mudah. Perangkat ini menjalankan Android 8.1 dan prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz.

Dengan spesifikasi tersebut, HK1 Mini dapat menjalankan aplikasi lebih lancar dan nyaman. Bermain game juga lebih menyenangkan karena navigasi yang baik.

HK1 Mini dapat menjalankan aplikasi lebih lancar dan nyaman

Meski harganya dibawah Rp 500 ribuan, perangkat ini dapat menjalankan film hingga resolusi 4K dengan kecepatan 60 fps.

HK1 Mini menyediakan RAM 2/16GB untuk menyimpan aplikasi besar. Jika masih kurang besar dapat menambahkan TF card hingga 64 GB.

Demikian 5 rekomendasi Android TV box terbaik dibawah 500 ribuan. Semoga bermanfaat.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar