Fobis.ID > News > Aespa Rilis Single Pre-Release ‘Welcome to My World’

Aespa Rilis Single Pre-Release ‘Welcome to My World’

Aespa merilis lagu “Welcome to My World” yang merupakan pre-release dari mini album ‘My World’ pada 2 Mei 2023.

Album ‘My World’ ini merupakan mini album ketiga yang akan dirilis pada 8 Mei mendatang dengan single utamanya berjudul ‘Spicy’.

Pada mini album ini, terdapat 6 tracklist. Berikut lagu-lagu Aespa yang terdapat pada mini album terbarunya.

  • Welcome To MY World
  • Spicy
  • Salty & Sweet
  • Thirsty
  • I’m Unhappy
  • Till We Meet Again

Pada konser ‘SYNK: Hyper Line’ Februari 2023 lalu, Aespa membawakan empat lagu B-side tersebut.

Namun, para penggemar belum mengetahui bahwa lagu tersebut merupakan lagu yang akan rilis pada mini album ketiga Aespa, ‘My World’.

Baca juga : Jimin BTS Hadir di Konser SUGA BTS

Pada lagu “Welcome to My World”, Aespa menampilkan sisi baru mereka dengan konsep alternative pop yang dilengkapi dengan riff gitar dan orkestra musik yang berkolaborasi dengan naevis.

Beberapa saat setelah rilis, lagu tersebut berhasil meraih posisi ke-51 pada chartr real-time Melon.

Sedangkan hari ini (3/5), posisi lagu “Welcome to My World” telah masuk TOP 100 dan menempati posisi ke-73 chart real-time Melon.

Meskipun lagu ini merupakan pre-release, namun terbilang cukup sukses. Para penggemar semakin menantikan single utama mini album ini.

Music Video (MV) Aespa, ‘Welcome to My World’

Music Video (MV) Aespa, 'Welcome to My World'

Music Video lagu ‘Welcome to My World’ dapat disaksikan pada kanal YouTube SMTOWN. MV ini telah mencapai 5 juta kali penayangan.

Dalam MV tersebut, Karina, Giselle, Winter, dan Ningning digambarkan tengah melakukan perjalanan ke hutan dan terhubung dengan alam.

Namun, para member mengeluarkan aura misterius selagi melakukan perjalanannya ke hutan tersebut.

Mereka mengenakan kemeja dan sweater berwarna putih yang dipadukan dengan short pants. Ningning Aespa terlihat mencolok dengan rambut pirangnya, sementara member lainnya tetap mempertahankan rambut hitam mereka.

Alih-alih menampilkan konsep futuristik nan canggih, Aespa malah menunjukkan gaya kasualnya pada video musik tersebut.

Bahkan, Para member tidak hanya mengenakan satu baju dan tidak berganti dengan pakaian lain. Hal tersebut membuat kesan yang sederhana, selaras dengan musik yang mereka tampilkan.

Menariknya, MV ‘Welcome to My World’ mengaplikasikan AI (Artificial Intelegent), sebuah teknologi kecerdasan buatan yang saaat ini tengah populer.

Aespa Akan Hadiri 76th Cannes International Film Festival

Aespa Akan Hadiri 76th Cannes International Film Festival
Aespa Akan Hadiri 76th Cannes International Film Festival

Pada 27 April 2023 lalu, SM Entertaiment selaku agensi Aespa mengonfirmasi tentang kehadiran Aespa pada 76th Cannes International Film Festival.

Aespa hadir sebagai global ambassador Chopard. Mereka telah menjadi global ambassador Chopard sejak 2022 lalu. Chopard merupakan brand perhiasan dan jam tangan mewah yang berasal dari Swis.

76th Cannes International Film Festival ini akan digelar pada 16-27 Mei 2023. Namun, hingga kini belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal kehadiran Aespa.

Selain Aespa, terdapat beberapa bintang K-Pop lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut, seperti BIBI yang mewakili film Hopeless dan Krystal f(x) yang mewakili film Cobweb.

Baca juga : MOA Bersiap! TXT Siap Adakan Konser ACT : SWEET MIRAGE di Jakarta

Aespa Gelar Tur Jepang Pertamanya

Aespa Gelar Tur Jepang Pertamanya
Aespa

Pada Maret-April 2023 lalu, Aespa telah menggelar tur Jepang yang bertajuk “2023 aespa 1st Concert ‘SYNK : Hyper Line”. Konser tersebut merupakan konser tur Jepang pertama mereka.

Pada konser tersebut, Aespa tampil hanya dengan 3 member. Winter absen pada konser tersebut karena alasan kesehatan.

SM Entertaiment mengumumkan hal tersebut pada 29 April lalu. Mereka juga menawarkan pengembalian dana untuk para penggemar yang ingin membatalkan tiket konser tersebut.

Perjalanan tur Jepang Aespa akan dilanjutkan pada 5-6 Agustus 2023. Aespa akan mengadakan pertunjukan spesial bertajuk “Aespa LIVE TOUR 2023 SYNK: HYPER LINE in JAPAN” di Tokyo Dome.

Girl group asal Korea tersebut menjadi artis asing Jepang tercepat yang menggelar konser di Tokyo Dome setelah debut mereka.

Aespa debut pada 17 November 2020 lalu. Sebelumnya, Aespa juga sempat viral setelah tiga kota di Indonesia masuk ke dalam lagu mereka. Tiga kota tersebut yaitu Bogor, Bekasi, dan Karawang.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar