Fobis.ID > News > Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle Hari Ini

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle Hari Ini

FOBIS.ID – Google Doodle hari ini menampilkan Aminah Cendrakasih, aktris Indonesia yang populer hati penonton pada masanya. Hari ini, Senin 29 Januari 2024 ia merayakan ulang tahunnya yang ke-86.

Aminah Cendrakasih ini lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 29 Januari 1938.

Ayahnya, Husin Nagib, seorang komedian, dan ibunya, Wolly Sutinah, adalah seorang aktris.

Kariernya mulai bersinar sejak tahun 1955 hingga 1989, ketika ia membintangi sekitar 101 film. Namanya melejit ketika berperan dalam film “Serampang 12” pada tahun 1956, sebuah karya yang memikat hati penonton dengan kisah cinta dewasanya, dan menjadi populer di seluruh Indonesia.

BACA: Film Romasa terbungkus komedi: Destination Wedding

Sejak remaja, Aminah mengikuti jejak orang tuanya dalam dunia hiburan. Debutnya dimulai pada tahun 1955 dengan film “Oh, Ibuku”. Ia kemudian berakting bersama ibunya dalam “Gambang dari Semarang” dan memperoleh peran utama dalam “Ibu dan Putri”.

Selama beberapa dekade berikutnya, Aminah Cendrakasih terlibat dalam lebih dari 100 acara dan film terkenal seperti “Taman Harapan”. Namanya semakin melambung ketika ia memerankan Mak Nyak dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” (1994-1997), yang disutradarai oleh Rano Karno.

Prestasinya diakui dengan dua Lifetime Achievement Awards dari Festival Film Bandung dan Penghargaan Film Indonesia. Selain itu, ia juga menghiasi layar kaca dalam sinetron seperti “Rumah Masa Depan” (1984-1985). Itulah sosok Aminah Cendrakasih model dan aktris yang jadi Google hari ini di usia dia yang ke-86

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar