Fobis.ID > News > Apple WWDC 2023: Siap Sambut iOS 17 dan Perangkat VR Baru!

Apple WWDC 2023: Siap Sambut iOS 17 dan Perangkat VR Baru!

FOBIS.ID – Apple WWDC 2023. Apple baru saja mengonfirmasi tanggal penyelenggaraan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023, yang akan berlangsung pada tanggal 5-9 Juni.

Acara tahunan ini akan diadakan secara online. Sementara Apple Park akan dibuka dengan akses terbatas pada hari pertama.

Sebagai ajang tahunan yang dinanti oleh para pengembang dan pengguna Apple. WWDC biasanya menjadi tempat perusahaan mengumumkan berbagai inovasi dan pembaruan terkait perangkat lunak.

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple juga menggunakan kesempatan ini untuk meluncurkan beberapa perangkat keras baru.

Apple WWDC 2023 Apple diharapkan untuk memperkenalkan:

  • iOS 17,
  • iPadOS 17,
  • macOS 14,
  • watchOS 10,
  • dan tvOS 17 selama WWDC 2023.

Seperti yang dilaporkan oleh MacRumors, Apple kemungkinan akan membahas fitur-fitur baru dan peningkatan pada sistem operasi tersebut.

Selain pembaruan sistem operasi. Apple juga diperkirakan akan mengumumkan peluncuran headset AR/VR mereka yang telah lama dikabarkan.

Baca: iPhone dan iPad yang Mendapat Update iOS 16.4 2023

Meskipun spesifikasi pasti dari headset ini belum diketahui. Rumor menyebutkan bahwa Apple telah mengerjakan perangkat ini selama beberapa tahun.

Headset ini akan bersaing dengan produk-produk serupa dari perusahaan lain, seperti Meta Quest 2.

Menariknya, pembaharuan kode sumber pada iOS dan macOS menunjukkan adanya istilah “realityOS.”

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa realityOS mungkin merupakan sistem operasi khusus yang akan digunakan oleh headset AR/VR Apple.

Susan Prescott, Wakil Presiden Hubungan Pengembang Apple, menggambarkan WWDC 2023 sebagai “acara terbesar dan paling menarik” yang pernah diadakan oleh perusahaan.

Baca: Bocoran 10 Fitur Terbaru iPhone 15 Pro Lengkap

Dengan begitu banyak spekulasi dan harapan yang mengelilingi WWDC tahun ini, penggemar Apple di seluruh dunia pasti menantikan berita dan pengumuman menarik dari acara ini.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar