Fobis.ID > News > Axioo Luncurkan Laptop Gaming 12 Juta Pakai Prosesor Desktop

Axioo Luncurkan Laptop Gaming 12 Juta Pakai Prosesor Desktop

Peluncuran laptop gaming Axioo Pongo mencuri perhatian publik. Pasalnya Axioo Pongo merupakan laptop gaming keluaran pertama developer laptop asal Indonesia

Axioo biasanya hadir sebagai developer laptop harga murah. Namun, kali ini Axioo melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan Axioo Pongo.

Selain itu, Axioo mengklaim bakal menghadirkan laptop gaming dengan spesifikasi terbaik mulai dari prosesor sampai kartu grafis.

Axioo mengusul slogan “Gaming for All” untuk laptop gaming keluarannya kali ini. Melalui seri Pongi, Axioo berharap dapat memberikan pengalaman komputasi dan bermain game terbaik.

BACA JUGA: Harga ASUS ROG Zephyrus G14 2023, Laptop Gaming Desain Tipis

Laptop Gaming Axioo Pongo

Tidak sedikit masyarakat bertanya terkenal nama Pongo. Axioo menyematkan nama Pongo pada perangkatnya karena merepresentasikan orisinalitas Indonesia.

Laptop Gaming Axioo Pongo mengambil dari nama latin dari Orang Utan. Orang utan merupakan spesies ikonik endemik Indonesia.

Axioo Pongo

Orang utan juga merupakan spesies tangguh. Hewan ini mampu bertahan hidup mengingat habitatnya berasal dari hutan Indonesia. Tidak mengherankan Axioo memilih nama Pongo Pada sebagai nama dari seri laptop terbarunya.

Axioo mandiri luncurkan laptop gaming dengan tiga model, yaitu model Pongo 3, Pongo 5, dan Pongo 7. Ketiga model laptop Axioo Pongo mengadopsi tiga prosesor Intel yang berbeda pula. Berikut tiga model keluaran Axioo:

  • Axioo Pongo 3 hadir dengan Intel Core i3-10100 (up to 4,3GHz, TDP: 65W)
  • Axioo Pongo 5 hadir dengan Intel Core i5-11400 (up to 4,4GHz, TDP: 65W)
  • Axioo Pongo 7 hadir dengan Intel Core i7-11700 (up to 4,9GHz, TDP: 65W)

Michael Sugiarto selaku Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), mengatakan Axioo Pongo bakal dengan spesifikasi terbaik.

Axioo Pongo mengusung prosesor kelas berat hingga kartu grafis yang siap menampilkan kualitas visual terbaik.

BACA JUGA: Spek Dewa? 10 Laptop Gaming Terbaik Ini Turun Harga Lho Tahun 2023

Spesifikasi Axioo Pongo Menjadi Pertimbangan

Bicara soal kemampuan grafis, Axioo PONGO mengandalkan chip grafis yang memang kelas atas. Seri ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070 yang mampu menangani game dengan kualitas grafis tinggi.

Selain itu, Axioo PONGO juga mendapat dukungan VRAM untuk 8GB GDDR6. Dengan begitu seri ini memungkinkan para gamer untuk menikmati game beresolusi high-definition.

Laptop gaming

Seri laptop gaming Axioo Pongo juga datang dengan fitur Boost Clock 1560MHz, Maximum Graphics Power 115W, dan Microsoft DirectX® 12 dan GeForce CUDA™. Fitur ini datang memberikan pengalaman gaming lebih realistis.

Para gamer juga mendapat keleluasaan untuk menentukan spesifikasi sendiri (full customized). Hal ini karena developer memiliki hubungan dengan mainboard mainboard yang menyertakan soket CPU yang dirancang untuk platform LGA 1200.

Oleh karena itu, pemain dapat dengan mudah meng-upgrade prosesor jika diperlukan. Axioo Pongo hadir dengan prosessor desktop.

Axioo Pongo juga menyiapkan dua slot DDR4 SODIMM dual-channel, dan ukuran RAM yang didukung bisa 64GB. Sehingga lebih fleksibel bagi pengguna untuk meningkatkan kapasitas. ‘

Penyesuaian juga dapat dilakukan pada halaman kapasitas penyimpanan. Axioo PONGO memiliki hingga tiga slot penyimpanan untuk 2x M.2 2280 NVMe dan 1x SATA 2.5″, dengan kapasitas penyimpanan hingga 6 TB.

Axioo PONGO hadir lengkap dengan layar yang mendukung refresh rate 144 Hz 16 inci dan menggunakan ruang warna 100% sRGB atau 72% NTSC.

Keunggulan ini memberikan gambar yang lebih tajam dan realistis. Tidak hanya itu, gamer juga dapat memilih dan mengganti warna backlit keyboard dengan beberapa pilihan warna yang menarik.

Axioo Pongo hadir bertujuan menjadi laptop gaming yang dapat semua orang dengan harga yang sangat terjangkau. Axioo memandrol seri Pongo dengan harga Rp 12 juta, konsumen bisa mendapatkan laptop ini melalui toko resmi Axioo.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar