Fobis.ID > News > Cara Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, ASLI No Tipu-tipu!

Cara Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, ASLI No Tipu-tipu!

FOBIS.ID – Bagaimana cara dapat saldo DANA gratis dari pemerintah? Banyak orang yang menanyakan hal itu. Apakah bener bisa dapetin saldo DANA Gratis dari pemerintah, atau hanya sekedar informasi hoaks belaka?

Jika kamu cermat, maka informasi terkait saldo DANA gratis itu memang tidak sepenuhnya salah. Karena pada akhir-akhir ini pemerintah sering memberikan bantuan keuangan yang bisa dicairkan lewat DANA kepada masyarakat Indonesia.

Beberapa program bantuan keuangan dari pemerintah itu antara lain Program Kartu Prakerja dan Program Bantuan Sosial atau Bansos. Dua program bantuan pemerintah itu telah ada sejak pandemi Covid-19 mewabah atau sejak tahun 2020 yang lalu.

Baca Juga : Saldo DANA Gratis dari Google Rp500 Ribu TANPA RIBET! Langsung Cair

Tujuan dari program bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, meningkatkan daya beli serta menjaga stabilitas roda perekonomian masyarakat agar terus berputar seperti biasa.

Selain itu, tujuan dari program Kartu Prakerja juga untuk mendorong masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang mandiri. Memiliki usaha sendiri atau memiliki daya saing tinggi di dalam dunia kerja.

Nah, untuk bisa mendapat saldo DANA gratis dari pemerintah, caranya sangat mudah. Kalian cukup mengikuti salah satu dari kedua program di atas. Atau jika kamu memenuhi syarat, kamu juga bisa mengikuti kedua-duanya.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah

Berikut ini adalah cara mendapat saldo DANA gratis 2023 Silahkan simak terus artikel ini hingga selesai. agar kamu bisa mendapat saldo DANA gratis hingga jutaan rupiah dari program bantuan pemerintah.

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapat saldo DANA gratis 2023 ini adalah dengan cara mendaftar dan ikut program kartu prakerja. Semua orang bisa ikut program ini dengan syarat WNI dan berusia 18-64 tahun.

Tak hanya akan mendapat bantuan keuangan dari pemerintah, program kartu Prakerja juga akan memberikan pelatihan sesuai dengan minat dan bakat para peserta untuk mengembangkan keterampilan sesuai dengan bidangnya.

Baca Juga : Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 4,2 Juta Langsung Cair

Cara Daftar Prakerja 2023 Lewat HP, Mudah Langsung Diterima!

Langsung saja, di bawah ini adalah cara daftar Prakerja 2023 lewat HP untuk dapat saldo DANA gratis 2023 dengan mudah dan langsung diterima. Namun sebelumnya siapkan dokumen KTP dan KK terlebih dahulu untuk melakukan verifikasi akun.

  • Kunjungi website resmi Prakerja di www.prakerja.go.id lewat browser di HP kamu.
  • Masuk ke dashboard dan klik Daftar.
  • Lengkapi seluruh data diri yang dibutuhkan dan buat password yang kuat.
  • Lakukan verifikasi lewat selfie bersama dengan KTP.
  • Jika berhasil maka notifikasi pembuatan akan masuk ke email kamu.

Perlu kamu ketahui, program kartu prakerja gelombang ke 49 sebelumnya telah ditutup pada 11 Maret 2023 kemarin. Namun pemerintah akan segera membuka kembali prakerja gelombang 50 pada bulan depan.

Jika kamu berhasil lolos dalam seleksi dan ikut dalam program kartu prakerja maka di akhir sesi program kamu akan mendapat intensif sebesar Rp 4,2 juta rupiah yang akan langsung cair ke saldo DANA kalian atau e-walet yang lain.

Cara Daftar Bansos Online Lewat HP, Pasti Lolos!

Cara mendapat saldo DANA gratis dari pemerintah berikutnya adalah dengan mendaftar dan mengikuti program bantuan sosial atau bansos. Program bansos ini berbeda dengan program prakerja.

Pada program bansos ini kamu akan mendapat bantuan keuangan sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah setiap bulan. Dan kamu juga tak perlu mengikuti pelatihan seperti yang ada di program kartu prakerja.

Saya rasa semua sudah paham, mari kita langsung saja ke cara daftar bansos online lewat HP untuk mendapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu setiap bulan. Simak caranya di bawah ini :

  • Buka Google Play Store di HP kamu
  • Download dan install Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos.
  • Buat akun terlebih dahulu di menu pendaftaran.
  • Masukan nomor KK dan NIK serta data-data yang lainnya secara lengkap.
  • Login dengan akun yang sudah kamu buat.
  • Lakukan pendaftaran di bagian Usul, untuk mendaftar sebagai penerima bantuan.
  • Silahkan tunggu verifikasi dari terkait status pendaftaran hingga diterima.

Itulah dua cara mendapat saldo DANA gratis dari pemerintah. Silahkan kamu bisa mendaftar salah satunya atu bisa mendaftar kedua-duanya jika kamu telah memenuhi syarat.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar