Fobis.ID > News > Microsoft Gunakan Teknologi ChatGPT pada Bing dan Edge

Microsoft Gunakan Teknologi ChatGPT pada Bing dan Edge

FOBIS.ID – Microsoft baru-baru ini mengadakan event kejutan luar biasa. event ini dihadiri beberapa media besar Amerika Serikat. Dalam acara ini Microsoft mengumumkan update Bing baru yang didukungan ChatGPT AI yang beberapa hari sebelumnya sudah beredar.

Dalam event ini, Microsoft berencana segera menggunakan OpenAI GPT versi 4 dan mengintegrasikan Chatbot pada Bing Experience.

Versi bing baru menyediakan ChatGPT yang lebih cepat dan lebih cerdas dari versi chatgpt saat ini. Artinya microsoft chatgpt ini akan semakin membuat khawatir para pesaingnya seperti google.

Penggunaan ChatGPT pada bing dan Edge > Chatbot seperti pada gambar dibawah ini.

ChatGPT pada bing dan Edge
ChatGPT pada bing dan Edge

Pada Event tersebut, Microsoft juga menunjukkan contoh beberapa pencarian dari Bing chatgpt ini, misalnya seperti permintaan resep masakan tertentu, tips perjalanan, belanja barang furnitur, bahkan Bing versi terbaru bisa membuatkan rencana perjalanan untuk kamu.

ChatGPT pada bing dan Edge
ChatGPT pada bing dan Edge

Pertanyaan-pertanyaan dalam demonstrasi tersebut bisa dijawab dan dikerjakan oleh ChatBot yang terintegrasi dengan teknologi chatgpt seluruhnya. Hasil chatbot ini tentu masih menyertakan sumber ke informasi lebih lanjut.

Apakah Teknologi ChatGPT pada Bing dan Edge akan mengalahkan Google?

Terkait Bing baru yang menggunakan chatgpt ini, Microsoft berfikir AI mereka bisa mengalahkan Google dalam pencarian. Bahkan CEO Satya Nadella memberikan penjelasan lengkap terkait ini melalui wawancaranya bersama The Verge.

Pada Event tersebut, Satya Nadella mengatakan bahwa dengan Bing baru, akan membawa hal baru di dunia pencarian. “It’s a new day in search,”.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Microsoft juga mulai membuka waiting list bagi pengguna yang tertarik dan ingin mencoba Bing versi chatgpt ini. Kamu bisa mendaftar melalui halaman resmi di www.bing.com/new.

Banyak pertanyaan, apakah Bing bisa menggantikan Google seperti apa yang dikatakan Microsoft? padahal saat ini Google juga menciptakan teknologi AInya sendiri yang diberinama Bard dan bersaing dengan Bing terbaru.

Baca juga: Google Tidak Mau Kalah, Inilah AI Milik Google

Kemungkinan produk microsoft lainya seperti Edge tentu juga akan menggunakan teknologi chatGPT. Mengingat Edge adalah salah satu ekstensi browser yang menggunakan default mesin pencari Bing.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar