Fobis.ID > News > Daftar Mudik Gratis PLN 2023, Ini Link Pendaftarannya

Daftar Mudik Gratis PLN 2023, Ini Link Pendaftarannya

FOBIS.ID – Daftar Mudik Gratis PLN 2023, Ini Link Pendaftarannya. PT Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN kembali menyediakan program Mudik Gratis pada lebaran tahun 2023 sekarang dengan kuota sebanyak 10.000 orang.

Program mudik PT PLN tahun 2023 ini mengangkat tema ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023’.

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu pelanggan PLN di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan lain-lain untuk bisa mudik ke kampung halaman secara gratis.

Selain itu, program mudik ini juga bertujuan untuk memberikan sarana transportasi yang aman dan nyaman kepada para pemudik.

Juga untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor oleh para pemudik yang dapat memicu terjadinya kepadatan atau kemacetan.

Untuk ikut dalam program mudik gratis 2023 dari PLN ini, masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile pada smartphone mereka.

Pendaftaran mudik gratis lewat aplikasi PLN Mobile ini hanya untuk masyarakat yang belum pernah mendaftar program yang sama di tempat yang lainnya.

Masyarakat yang mendaftar wajib mengisi semua data diri sesuai dokumen kependudukan yang ada seperti KTP dan KK.

Kemudian, setiap satu KK hanya boleh mendaftar untuk maksimal 4 orang untuk mengikuti program mudik gratis dari PLN ini.

Bagi masyarakat yang memiliki balita, pada saat mendaftar harus melampirkan akta lahir untuk mendapat satu kursi sendiri.

Pendaftaran mudik gratis dari PLN ini akan membuka pendaftaran dalam dua tahap. Pendaftaran akan tutup secara otomatis jika kuota yang ada telah full atau terisi semua.

Tahap pertama pendaftaran mudik gratis dari PLN ini berlangsung dari 29 hingga 31 Maret 2023/. Sedangkan tahap kedua pendaftaran, mulai dari 5 hingga 7 April 2023.

PLN menyedikan kuota sebanyak 10.000 orang pendaftaran dengan titik keberangkatan ada di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Tanggal keberangkatan Mudik Gratis dari wilayah Jabodetabek adalah tanggal 18 April 2023 dengan tujuan mudik ke sejumlah kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bandarlampung, dan Palembang.

Cara daftar mudik gratis PLN 2023 di halaman berikutnya.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar