Fobis.ID > News > Kapan Dieng Culture Festival/DCF 2023? Harga Tiket, Bintang Tamu, dan Websitenya

Kapan Dieng Culture Festival/DCF 2023? Harga Tiket, Bintang Tamu, dan Websitenya

FOBIS.ID – Pertanyaan yang sering diajukan belakangan ini adalah, “Kapan Dieng Culture Festival 2023 akan diselenggarakan?” Festival tahunan yang dinantikan dan sudah sudah dijadwalkan.

Bagi kamu yang sedang mencari informasi Tiket, bisa membaca tiket dieng culture festival 2023. Biasanya akan banyak bintang tamu DCF 2023 seperti tahun tahun sebelumnya.

Harga tiket dieng culture festival juga biasanya mulai dijual setelah kegiatan ini matang dan kamu bisa membelinya langsung di website dieng culture festival.

Dieng culture festival 2023 dimana? Yang belum tahu kegiatan ini dilakukan di kabupaten Banjarnegara dan wonosobo. Biasanya rundown dieng culture festival 2023 mungkin akan sama seperti tahun 2022.

Seperti dieng culture festival 2022, Kegiatan ini akan ramai dan dipadati pengunjung. Untuk cara beli tiket DCF 2023, kalian bisa menunggu informasi resmi dari pihak terkait.

(DCF) 2023 menarik perhatian banyak orang, tidak hanya masyarakat lokal, namun juga wisatawan dari berbagai daerah. Festival ini dikenal sebagai salah satu acara terbesar yang merayakan warisan budaya lokal.

Baca juga:Wisata Telaga Menjer Wonosobo, Surga Bagi Para Wisatawan

Lokasi ( DCF )

DCF ke-14 akan berlangsung di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada pertengahan Agustus 2023.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Alif Faozi, dalam wawancara dengan Antara, membeberkan tanggal pastinya, yaitu 25 hingga 27 Agustus 2023.

Tema untuk DCF 2023 adalah “The Journey”, mencerminkan esensi festival tahunan ini sebagai sebuah perjalanan berkelanjutan.

Tema ini menekankan bahwa jika hari ini sudah baik, hari esok harus lebih baik lagi. “Kami berupaya untuk membuat DCF XIV lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, dan kami harus mengelola sasaran kami dengan cermat,” kata Alif.

DCF tidak hanya menjadi acara hiburan, tapi juga memiliki tujuan penting lainnya, termasuk pelestarian budaya, promosi pariwisata, pemberdayaan masyarakat lokal, dan kegiatan sosial. Acara ini menawarkan berbagai rangkaian acara yang beragam setiap tahunnya.

Sebagai bagian dari DCF, pengunjung dapat menyaksikan berbagai tradisi dan acara unik seperti prosesi pemotongan rambut anak gimbal, pesta kembang api, parade budaya, konser jazz, pesta lampion, dan seminar.

Baca juga: Keindahan Wisata Candi Arjuna Wonosobo, Tempat Healing Bersejarah

DCF 2023 dipastikan akan menjadi penuh dengan pertunjukan musik dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda ke Dieng dan bergabung dalam perayaan ini.(*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar