Fobis.ID > News > Diluar Nalar iTel A70: Gadget 999rb Sekelas iPhone!

Diluar Nalar iTel A70: Gadget 999rb Sekelas iPhone!

Bagi kamu yang sedang mencari hp murah dengan kualitas sekelas iPhone yuk sini merapat karena ada HP keren iTel A70.

Disebut-sebut karena harganya yang sangat miring berada di Rp1 juta, bahkan ada yang jual di Rp999 ribu. Menilik harganya, tampak kalau HP ini bakal biasa saja tapi pada kenyataannya mampu bersaing di pasaran dengan spek dewa.

Seri A70 ini hadirkan berbagai keunggulan yang menarik, meskipun terdapat beberapa kekurangannya. Simak kelebihan dan kekurangan dari iTel A70 terbaru Januari 2024.

Kelebihan iTel A70

iTel A70 menjadi salah satu rekomendasi yang terpercaya untuk penggunaan ringan tanpa buat kantong kering karena hadirkan berbagai keunggulan pada entry level. Perhatikan beberapa poin keunggulannya sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Baterai Type C memiliki daya tahan baterai yang lama

Dibalik body nya yang kokoh terdapat sebuah baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sangat cukup digunakan untuk keseharian dan mampu bertahan hingga 9 jam.

Harga yang begitu murah mampu menghadirkan port USB Type-C, bukan port micro-USB yang pada umumkan tersemat pada hp 1jutaan.

2. Layar iTel A70 LCD IPS 6,6 inci cukup digenggaman

Menariknya smartphone 1jutaan ini menghadirkan fitur dynamic ala iPhone 15 series. Memiliki ukuran layar 6,6 inci dengan resolusi 1612 x 720 piksel. Dengan kerapatan 267 ppi dan tingkat kecerahan 500 nit.

Yaa harga 1jutaan jangan begitu berharap dengan spek dewa. Siap-siap saja penggunanya harus berkompromi dengan tidak menghadapkan layar itel A70 langsung menghadap cahaya.

Tapi tenang dengan fitur dynamic bar yang menyerupai iPhone series 15 mampu menyulap desain poni kamera melebar jadi sebuah notifikasi status baterai, pengisian daya dan pesan/telepon masuk.

3. Sensor Sidik Jari di Tombol Power

Metode sensor sidik jari yang praktis dalam memudahkan penggunanya membuka smartphone menjadi hal yang sedikit tidak wajar di kelas hp harga murah.

Menempus pasaran hp harga murah, iTel A70 dilengkapi sensor sidik jari dan pengenalan wajah. Sensor sidik jari di posisi tombol power umum ditemukan di HP Rp2 jutaan ke atas. Namun hp ini mampu menghadirkannya. Salut!

Baca juga: Cara Mudah Buka Toko Shopee untuk Pemula!

4. Storage Internal Longgar

Gadget satu ini menyuguhkan storage internal 128 GB. Cukup oke untuk hp 1jutaan meskipun tipe storage yang digunakan masih eMMC 5.1. Di Indonesia, iTel tawarkan varian RAM 3 GB dan RAM 4 GB.

5. Kamera

iTel A70 memiliki tiga kamera yang terlihat dibalik body nya yang gagah. Kamera utamanya hadir dengan sensor 13 MP dengan resolusi rekam video 1080p 30 fps.

Sedangkan kamera depan, tersemat kamera 8 MP yang memiliki resolusi rekam video 1080p 30 fps sama dengan kameraa belakang.

Kekurangan iTel A70

1. Non Fast Charging

iTel A70 mampu bersaing dengan brand lain pada daya tahan baterai dengan harga yang murah. Namun, untuk waktu pengisian daya tergolong lama kurang lebih 3 jam. iTel A70 tidak didukung fitur fast charging hanya mendukung charger 10 watt saja.

2. Minus fitur pengatur level kecerahan layar

Sayang sekali, fitur auto-brightness atau fitur pengatur tingkat kecerahan layar tidak dapat pengguna temukan pada hp ini.

Daya baterai hp ini akan lebih irit apabila ada fitur ini karena dia mengatur tampilan layar sesuai kebutuhan. Pengguna iTel A70 harus mengatur sendiri tingkat kecerahan layarnya dikarenakan fitur auto-brighteness yang nihil.

3. Banyak Iklan

Kehadiran iklan tentu saja cukup menganggu pengguna. Seri A70 menawarkan software itelOS 13 berbasis Android 13 ini disusupi iklan yang perlu diwaspadai. Kehadiran iklan tentu imbas dari harganya. Namun jangan risu iklannya hanya muncul untuk aplikasi bawaannya saja.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar