Fobis.ID > News > FIFGROUP Ajak Karyawan Peduli Pesisir dan Pantai Melalui Aksi Tanam Mangrove

FIFGROUP Ajak Karyawan Peduli Pesisir dan Pantai Melalui Aksi Tanam Mangrove

FOBIS.ID – Sabtu pagi, 24 Juni 2023, sekitar 70 karyawan PT Federal International Finance (FIFGROUP) peduli pesisir dan pantai dengan menanam 234 pohon mangrove spesies Rhizopora di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Aksi tanam mangrobe tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Karyawan (UKK) FIFGROUP dan Environment, Health, Safety, Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Management Department, bekerja sama dengan Komunitas Mangrove Jakarta, sebuah LSM yang fokus pendampingan sektor lingkungan.

Baca juga : Intip Spesifikasi Motor Listrik Honda M8, Berkualitas Tinggi

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen FIFGROUP untuk terus berupaya hadir dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar melalui penanaman mangrove dan pembersihan pantai. Hal itu juga sejalan dengan salah satu poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) poin 13, yaitu Perubahan dan Pengelolaan Iklim.

Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, membuka langsung aksi peduli pesisir pantai yang bertajuk Beat Plastic Pollution, Save Our MangroSea ini

Esther mengatakan penanaman mangrove dan kegiatan bersih pantai tersebut merupakan salah satu komitmen anak perusahaan Astra International Tbk ini terus hadir menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan komunitas melalui tiga strategi keberlanjutannya: Portfolio, People, dan Public Contribution.

Strategi Kontribusi Publik mencakup program berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti empat Pilar CSR FIFGROUP: FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Cerdas, FIFGROUP Sejahtera, dan FIFGROUP Berkelanjutan.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Founder Komunitas Mangrove Jakarta, Paundra Hanoetama ini merupakan implementasi dari Pilar FIFGROUP Lestari yang sejalan dengan misi perusahaan untuk membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Selain itu, kegiatan tersebut sejalan dengan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs): Perubahan dan Pengelolaan Iklim. FIFGROUP mengambil peran di bidang ini melalui gerakan Create Action, Rescue Earth (CARE) yang merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap perubahan iklim untuk keseimbangan lingkungan yang berkelanjutan. Hal ini juga merupakan bentuk komitmen FIFGROUP terhadap tujuan ESG yaitu Community Relations.

Pendiri Komunitas Mangrove Jakarta, Paundra Hanoetama mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan, khususnya mangrove.

Ia mengatakan, perhatian perusahaan terhadap konservasi terus meningkat seiring dengan kontribusi perusahaan dalam pemenuhan SDG dan ESG.

Kegiatan tersebut sukses besar, dan terlihat jelas bahwa FIFGROUP berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan. “Saya berharap perusahaan lain akan mengikuti jejak FIFGROUP dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi planet kita,” ujar dia.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar