Fobis.ID > News > Gapai Cita-Cita Anak Bangsa, FIFGROUP Fasilitasi Akses Guru Melalui Bantuan Sepeda Motor

Gapai Cita-Cita Anak Bangsa, FIFGROUP Fasilitasi Akses Guru Melalui Bantuan Sepeda Motor

FOBIS.ID – FIFGroup menyerahkan bantuan sepeda motor bagi para guru Penajam Paser Utara (PPU), Selasa 18 Juli 2023.

Senyum dan kegembiraan terpancar di wajah para guru, staf pengajar, dan murid saat konvoi sepeda motor bantuan dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) dan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) tiba di lapangan SMPN 2 Penajam Paser Utara (PPU), Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca juga: Pebalap Astra Honda Fadillah Arbi Cetak Sejarah, Kibarkan Merah Putih di Podium Tertinggi FIM JuniorGP Barcelona

Sepeda motor tersebut seperti matahari terbit yang memancarkan sinar harapan bagi para guru dalam menyebarkan cahaya ilmu kepada generasi muda yang akan membentuk masa depan bangsa. Di tengah akses yang terbatas dan sulit di Kecamatan Sepaku, sepeda motor ini akan membantu para guru melewati batasan dalam menjalankan tugas pendidikan mereka, menembus jalan-jalan terjal dan terpencil, serta menghimpun ilmu di setiap sudut desa yang sulit dijangkau.

Dalam upaya mempercepat peningkatan mutu pendidikan, PT Astra International Tbk melalui YPA-MDR meluncurkan program inovatif yang dikenal sebagai Guru Muda Garda Depan (GMGD). Guru-guru muda yang ditempatkan di sekolah-sekolah binaan di Kecamatan Sepaku merupakan peserta program ini.

Hari ini, kegiatan Bantuan Sepeda Motor, yang bekerja sama dengan YPA-MDR, menjadi bagian dari program FIFGROUP Pintar dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 4, yaitu Pendidikan Berkualitas. Sebanyak tiga sepeda motordihibahkan kepada peserta GMGD di Kecamatan Sepaku tersebut.

Gita Tiffany Boer, Direktur PT Astra International Tbk, dan Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR, menerima secara simbolis bantuan sepeda motor yang diserahkan oleh Mukhtar Khudori, Kepala Departemen Kalimantan Timur & Papua (KALTIMPAP), di Kantor FIFGROUP Balikpapan pada Senin, 17 Juli 2023. Bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada sekolah-sekolah binaan di Kecamatan Sepaku pada Selasa, 18 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Mukhtar berharap donasi sepeda motor yang diberikan kepada YPA-MDR dapat memberikan dukungan transportasi bagi semua peserta GMGD dalam menjalankan aktivitas sehari-hari mereka menuju sekolah-sekolah binaan.

Gunawan Salim, Ketua Pengurus YPA-MDR, menyambut baik dukungan dari FIFGROUP melalui donasi tiga unit sepeda motor Honda yang akan digunakan oleh peserta GMGD yang saat ini bertugas di sekolah binaan di Penajam Paser Utara. Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan semangat kepada seluruh peserta GMGD.

Salah satu peserta GMGD, Meta Yulia Sari, yang bertugas di SMPN 2 PPU, mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang memberikan sepeda motor kepada YPA-MDR. Dengan bantuan tersebut, mereka dapat memperoleh mobilitas harian yang lebih mudah menuju sekolah. “Kami berharap FIFGROUP dan YPA-MDR seukses selalu,” tambahnya.

Kabupaten Penajam Paser Utara sangat memprioritaskan pendidikan masyarakatnya, terletak di tepi Sungai Mahakam dengan perbatasan langsung Selat Makassar di sebelah timur.Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah (APS) selama lima tahun terakhir menjadi indikator seberapa banyak anak usia sekolah yang memanfaatkan fasilitas pendidikan di wilayah itu. Pemerintah selalu memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan dalam melaksanakan program pembangunan, karena pendidikan merupakan faktor penentu kualitas dan kesejahteraan masyarakat di suatu.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar