Fobis.ID > News > FIFGROUP Serahkan Beasiswa Ceria untuk 428 Anak Karyawan Terpilih

FIFGROUP Serahkan Beasiswa Ceria untuk 428 Anak Karyawan Terpilih

FOBIS.ID – PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, terus berkomitmen untuk berkontribusi di sektor pendidikan. Dalam kerjasama dengan Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000 melalui Pilar FIFGROUP Pintar, perseroan mengadakan program Beasiswa Ceria untuk mendukung anak karyawan perusahaan.

Pprogram Beasiswa Ceria telah berjalan sejak tahun 2013, dan untuk tahun ini, mereka memilih tema “Leap for a Brighter Future.”

Penyerahan Beasiswa Ceria 2023 diharapkan dapat memberikan dorongan kuat kepada para penerima beasiswa untuk mencapai masa depan yang lebih cerah, menjadi anak yang pintar, kompeten, dan berprestasi.

BACA: 1000 Kendaraan Karyawan FIFGROUP Ikut Uji Emisi Gratis

Program ini diharapkan mampu memotivasi penerima beasiswa untuk terus belajar, berkembang, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta menjadi teladan bagi generasi mendatang.

Selain itu, program ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan keluarga karyawan FIFGROUP yang telah mendukung ayah dan/atau ibu mereka dalam berkarya di FIFGROUP.

Pada tahun ini, program Beasiswa Ceria mencatat lebih dari 1.666 pendaftar, meningkat sebanyak 11,81% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.490 pendaftar.

Total pendaftar terdiri dari 1.505 pendaftar kategori Akademik dan 161 pendaftar Non-Akademik.

Dari jumlah tersebut, terpilih 428 putra/putri penerima beasiswa, terdiri dari 396 penerima kategori Akademik dan 32 penerima kategori Non-Akademik.

Detail penerima beasiswa melibatkan 293 siswa Sekolah Dasar (SD) dengan nilai bantuan beasiswa Rp1.200.000 per anak, 70 siswa SLTP dengan nilai beasiswa Rp1.500.000 per anak, 35 siswa SLTA dengan nilai beasiswa Rp1.800.000 per anak, dan 30 siswa Perguruan Tinggi dengan nilai beasiswa Rp4.800.000 per anak.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, program Beasiswa Ceria tahun ini menyertakan kategori Non-Akademik, yang mencakup kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, teknologi, atau sosial.

Jumlah penerima beasiswa pada tahun ini meningkat sebesar 11,46% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan total penerima program Beasiswa Ceria pada tahun 2023 mencapai 384 siswa.

Seremonial Penyerahan Beasiswa Ceria 2023 dihadiri oleh jajaran manajemen FIFGROUP dan dilaksanakan di Aula Sahid Raya Hotel & Convention, DI Yogyakarta, Jumat (12/01/2024).

Esther Sri Harjati, Sustainability Director FIFGROUP, menyampaikan harapannya agar program Beasiswa Ceria 2023 dapat memberikan manfaat bagi semua penerima, mendorong semangat mereka untuk meraih prestasi, dan menjadikan mereka pribadi yang membanggakan orang tua.

Charles DW Simaremare, Head of EHSSR & Sustainability Management Department, menekankan bahwa program CSR pada Pilar FIFGROUP Pintar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pendidikan, baik tenaga didik maupun peserta didik.

Dengan berbagai program CSR di bidang pendidikan, FIFGROUP berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan berkelanjutan di Indonesia sesuai dengan Environmental, Social, Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam rangka Selebrasi GiveAway Beasiswa Ceria 2023, FIFGROUP, IKAFIF, dan Koperasi FIF 2000 menyelenggarakan acara menarik, seperti FIFGROUP Got Talent dan berbagai games. Antusiasme dari anak-anak karyawan terlihat melalui partisipasi dalam kompetisi menyanyi, menari, dan pidato.

Acara yang diselenggarakan secara langsung ini berhasil menghibur 63 undangan yang mewakili seluruh penerima beasiswa. Tidak hanya itu, dalam program Tour Beasiswa Ceria 2023 di DIY Yogyakarta, peserta juga diajak untuk mengunjungi berbagai museum bersejarah guna memperluas wawasan tentang warisan budaya dan sejarah Indonesia, serta memperkaya pengalaman mereka selama mengikuti tour.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar