Fobis.ID > News > Gangguan Layanan GoPay Sejenak, Kini Telah Pulih

Gangguan Layanan GoPay Sejenak, Kini Telah Pulih

Sejumlah pengguna GoPay dihebohkan oleh kendala yang muncul dalam layanan pembayaran online tersebut pada Senin (12/6/2023).

Mereka mengeluhkan tidak bisa menggunakan layanan GoPay di aplikasi GoJek. Baik untuk pemesanan makanan melalui GoFood maupun pemesanan transportasi online melalui GoRide/GoCar.

Meskipun opsi pembayaran tunai tersedia sebagai alternatif, beberapa netizen menemui keanehan lainnya.

Salah satu pengguna, misalnya, mengeluhkan bahwa meskipun ia memilih untuk membayar tunai, saldo GoPay-nya tetap terpotong.

Audrey Petriny, Head of Corporate Affairs GoTo Financial, membenarkan ada gangguan di layanan GoPay. Menurutnya, masalah tersebut telah berhasil diatasi dan layanan kini telah pulih.

“Layanan GoPay saat ini dapat digunakan kembali di aplikasi GoJek untuk transaksi pemesanan makanan dan transportasi,” ujar Petriny dalam pernyataannya.

GoJek juga telah menyampaikan permintaan maafnya terkait insiden tersebut. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna karena layanan GoPay di aplikasi GoJek siang tadi sempat tidak dapat digunakan,” ucap Audrey.

Untuk pertanyaan dan bantuan lebih lanjut, pengguna diimbau untuk menghubungi layanan pelanggan GoJek melalui email di customerservice@gojek.com.

Penyebab pasti gangguan ini belum diungkap. Namun sudah dipastikan bahwa layanan GoPay kini telah kembali normal dan dapat digunakan oleh pengguna. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar