Fobis.ID > News > Ini Wahana Wisata Owabong, Asyik Untuk Liburan Lebaran 2024

Ini Wahana Wisata Owabong, Asyik Untuk Liburan Lebaran 2024

FOBIS.ID – Ada sejumlah wahana wisata di Owabong Purbalingga yang bisa wisatawan kunjungi selama liburan lebaran 2024

Momen Lebaran atau Idul Fitri tahun 2024 hari ini Rabu (10/4). Antusiasme ini tentu tidak akan terlewatkan oleh masyarakat yang berencana berkunjung ke Kabupaten Purbalingga untuk menikmati liburan panjang.

Salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Purbalingga yang patut dikunjungi adalah Obyek Wisata Air Bojongsari atau Owabong.

Melansir purbalinggakab.go.id, Plt Direktur Owabong, Eko Susilo mengatakan sejumlah wahana wisata Owabong telah melalui proses pengecekan dan perbaikan. Tentunya untuk memastikan keamanannya selama libur Lebaran. Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi pengunjung yang diperkirakan akan meningkat selama libur Lebaran.

“Selama periode Lebaran tanggal 6-21 April 2024, harga tiket tetap 35 ribu, kami berharap akan ada peningkatan jumlah pengunjung dengan target mencapai 85 ribu wisatawan,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin (8/4).

Untuk menarik minat pengunjung, lanjut Eko, Owabong juga akan menyelenggarakan acara flyboard mulai tanggal 11 hingga 21 April 2024, dengan tiga pertunjukan setiap harinya.

Aneka Wahana Wisata Owabong dan Pertunjukan Selama Lebaran

Selain itu, akan ada hiburan musik tradisional seperti tek-tek atau kentongan, serta acara penyebaran hadiah di mana pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik seperti sepeda, lemari es, dan lainnya.

Eko menjelaskan bahwa proses penyebaran hadiah akan diumumkan kepada para pengunjung, yang kemudian akan berkumpul di sekitar wahana flying fox. Hadiah-hadiah tersebut akan disebarkan oleh petugas dari atas wahana flying fox dalam bentuk hadiah utama maupun hadiah langsung seperti boneka atau buah duku.

“Kami telah menyiapkan 19 life guard yang sudah bersertifikat untuk menjaga keamanan di Owabong. Jika jumlah pengunjung meningkat, kami juga telah menyiapkan life guard tambahan,” tambahnya. (fph/kominfo)

Berikut adalah beberapa wahana dan fasilitas yang ditawarkan di Owabong Purbalingga:

Waterboom: Tempat ini menawarkan wahana seluncur raksasa dengan ketinggian mencapai 40 kaki. Terdapat spot menarik seperti capsule, torpedo, dan spiral yang menjamin pengalaman seluncur yang seru dan mengasyikkan.

Kolam Sagara: Kolam ini dirancang menyerupai suasana pantai, dengan ombak yang menghantam tepi kolam. Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang layaknya di laut dengan menggunakan ban yang telah disediakan.

Kolam Arus: Wahana ini menawarkan pengalaman berenang layaknya di sungai dengan arus yang mengalir. Kolam ini aman bagi anak-anak dengan kedalaman hanya sekitar pinggang orang dewasa. Pada akhir kolam terdapat ember tumpah yang menambah keseruan pengalaman berenang.

Zipline Coaster: Merupakan wahana terbang bebas di atas kolam renang dengan panjang 500 meter. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kolam dari ketinggian dan menikmati sensasi yang mengagumkan.

Coralia 3: Wahana ini menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti panjat tebing, flying fox, theater 4D, hingga gokart. Pada hari tertentu, terdapat juga pertunjukkan flyboard yang menghibur para pengunjung.

Kolam Busa: Kolam ini cocok untuk anak-anak yang ingin bermain dengan riang. Di sini, mereka dapat menikmati busa dalam jumlah yang melimpah tanpa perlu khawatir terkena mata.

Itulah sejumlah wahana wisata Owabong yang bisa wisatawan kunjungi saat libur lebaran 2024 ini.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar