Fobis.ID > News > KUR BRI 2023 Akan Tutup Bulan Juli? Benarkah, Berikut Penjelasan Lengkapnya

KUR BRI 2023 Akan Tutup Bulan Juli? Benarkah, Berikut Penjelasan Lengkapnya

FOBIS.ID – Belakangan beredar kabar yang menyebut bahwa terdapat kemungkinan program KUR BRI 2023 akan tutup bulan Juli depan.

Lalu apakah kabar tersebut benar? Yuk simak informasi dan penjelasan lengkapnya tentang KUR 2023 pada artikel di bawah ini.

KUR adalah kependekan dari Kredit Usaha Rakyat, merupakan program dari pemerintah RI untuk mendorong perkembangan kemajuan pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Baca Juga : Pengajuan KUR Kecil BRI 2023, Bisa Ajukan 4 Kali, Ini Ketentuannya!

Program KUR BRI 2023 menjadi salah satu program perbankan yang sangat populer di masyarakat.

Para nasabah BRI yang umumnya adalah pelaku usaha UMKM sangat mengandalkan program pinjaman ini.

Kenapa demikian, karena KUR BRI 2023 menawarkan suku bunga pinjaman yang rendah. Hal itu sangat cocok bagi pelaku usaha UMKM yang butuh suntik kan modal usaha.

Baca Juga : Mudah Sekali Daftar KUR BRI 2023 Online Rp 100 Juta! Berikut Syarat dan Tabel Pinjaman

Diketahui pada tahun 2023 ini, pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 270 triliun untuk disalurkan kepada nasabah melalui program KUR BRI.

Namun begitu, terdapat kabar yang menyebut bahwa program KUR BRI 2023 akan segera tutup pada bulan Juli 2023 mendatang. Benarkah demikian?

Melansir kanal YouTube ENR Project Review pada hari Senin, 19 Juni 2023 dalam salah satu video nya menyebut bahwa ada kemungkinan KUR BRI akan tutup atau dihentikan pada bulan Juli 2023 depan.

Baca Juga : Cara Pengajuan Pencairan Pinjaman KUR Bank Jatim 2023 Lengkap dengan Tabel Angsuran dan Syarat

Dalam Channel tersebut, mereka menjelaskan bahwa penutupan program KUR BRI ini berkaitan dengan adanya keputusan menteri keuangan RI tentang subsidi suku bunga KUR.

Yang mana subsidi suku bunga KUR tersebut belum keluar hingga saat ini. Karena belum keluar, maka subsidi bunga KUR BRI saat ini belum tersedia.

Hal tersebut menjadikan Bank BRI selaku pihak penyalur program KUR 2023 merugi, sehingga kabar penutupan KUR BRI 2023 ini mencuat ke publik.

Baca Juga : Mudah Sekali Daftar KUR BRI 2023 Online Rp 100 Juta! Berikut Syarat dan Tabel Pinjaman

Ikuti Kami di Google News

Satu pemikiran pada “KUR BRI 2023 Akan Tutup Bulan Juli? Benarkah, Berikut Penjelasan Lengkapnya”

  1. Iya saya sudah datang ke beberapa cabang BRI di daerah Pandeglang , dan semua menjelaskan bahwa kue BRI sedang ditutup , padahal saya sedang butuh untuk pengembangan usaha yang saat ini sedang saya jalani

    Balas

Tinggalkan komentar