Fobis.ID > News > Login Prakerja 2023, Segera Daftar Prakerja Gelombang 50 di Bulan Ramadhan

Login Prakerja 2023, Segera Daftar Prakerja Gelombang 50 di Bulan Ramadhan

FOBIS.ID – Login ke akun prakerja 2023, segera daftarkan diri kalian ke program kartu prakerja gelombang 50 di bulan Ramadhan tahun 2023. Simak sampai habis informasi lengkapnya pada artikel berikut ini.

Jika kamu sedang mencari peluang untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan atau skill yang kamu miliki. Maka ikut program Kartu Prakerja 2023 bisa jadi solusi yang sangat tepat untuk melakukan hal itu.

Karena program Kartu Prakerja akan memberikan akses ke berbagai macam model pelatihan dan program pengembangan skill yang bisa kamu ikuti secara online. Cukup modal HP saja, maka kamu bisa mengikuti program kartu prakerja.

Fasilitas akses ke berbagai macam bentuk pelatihan itu tentu saja akan sangat membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang akan sangat bermanfaat untuk kamu.

Selain mendapat fasilitas pelatihan, program Kartu Prakerja 2023 juga akan memberikan kamu bantuan atau intensif kepada para peserta program yang telah mengikutinya hingga selesai.

Baca Juga : Daftar Prakerja Gelombang 50 Bulan Ramadhan, Cek Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2023

Bantuan yang diberikan ini pemerintah berikan dalam bentuk uang tunai yang bisa kamu cairkan lewat DANA atau lewat aplikasi dompet digital sejenis lainnya.

Sedangan nominal bantuan atau intensif yang pemerintah berikan adalah sebesar Rp 4,2 juta dengan pembagian sesuai dengan tata aturan yang telah pemerintah terbitkan.

Bagi kamu yang sudah tak sabar ingin segera mendaftar program Kartu Prakerja 2023. Ada sejumlah syarat yang terlebih dahulu harus kalian penuhi sebelum kamu login kartu prakerja 2023.

Syarat Login Prakerja 2023

Untuk dapat mendaftar dan diterima untuk ikut dalam program Kartu Prakerja 2023, kamu harus memenuhi persyaratan berikut ini. Di bawah ini syarat mendaftar program Kartu Prakerja lewat prakerja.go.id :

  • Warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas sampai usia 64 tahun
  • Tidak sedang terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja yang masih aktif dan sedang ikut dalam pendidikan formal lainya, seperti sekolah dan lain-lain.
  • Bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara atau ASN dan pejabat negera lainnya.
  • Memiliki akses internet dan perangkat yang dapat terhubung ke internet, misalnya HP atau Laptop.

Itulah beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk ikut mendaftar program kartu prakerja 2023. Jika kamu sudah memenuhi syarat-syarat di atas, segera login prakerja 2023 dan lakukan pendaftaran dengan cepat.

Berikut ini adalah cara mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 50 tahun 2023. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat agar pendaftaran kalian berhasil.

Cara Daftar Prakerja di Bulan Ramadhan

  • Kunjungi situs resmi Kartu Prakerja di https://www.prakerja.go.id/ atau klik LINK INI.
  • Klik “Daftar” pada halaman utama situs prakerja.
  • Isi formulir pendaftaran sesuai dengan informasi yang diperlukan, seperti nama lengkap, nomor identitas, alamat email, dan nomor telepon seluler dan lain-lian.
  • Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, klik “Kirim” untuk mengirimkan formulir.
  • Berikutnya lakukan verifikasi akun melalui tautan yang dikirimkan ke akun email.
  • Setelah akun terverifikasi, segera login prakerja 2023.
  • Jika pendaftaran gelombang 50 sudah buka, segera klik daftar prakerja gelombang 50.

Itulah syarat dan cara daftar program kartu prakerja terbaru 2023. Kamu bisa mengikuti cara-cara di atas untuk bisa mengambangkan skill dan keterampilan. Serta mendapat bantuan intensif sebesar Rp 4,2 juta dari pemerintah.

Baca Juga : Kapan Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka? Ini Jadwal, Syarat dan Cara Daftarnya

Perlu kamu ketahui, saat ini belum ada informasi resmi terkait kapan program kartu prakerja gelombang 50 akan pemerintah buka. Jadi silahkan kamu cek informasinya secara berkala di akun instagram @prakerja.go.id atau lewat situs resmi prakerja.go.id.

Semoga di bulan Ramadhan 2023 ini, kamu bisa memperoleh berkah dan keterima ikut program prakerja gelombang 50.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar