Fobis.ID > News > Siap Salip Samsung! Mampukah iPhone SE 4 Kalahkan Samsung Tahun 2024

Siap Salip Samsung! Mampukah iPhone SE 4 Kalahkan Samsung Tahun 2024

FOBIS.ID – Pasar smartphone akan semakin panas dengan diperkirakannya iPhone SE 4 sebagai pesaing kuat bagi Google Pixel 6a dan Samsung Galaxy A53.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, banyak konsumen Samsung diprediksi akan beralih ke iPhone SE 4 yang rencananya akan diluncurkan pada musim semi 2024.

Desain terbaru iPhone SE 4 disebut-sebut akan lebih modern, mendekati iPhone 14 Series atau setidaknya mirip dengan iPhone XR yang sangat populer pada tahun 2018.

Selain desain, spesifikasi iPhone SE 4 juga menjadi faktor penting dalam menarik minat konsumen.

Desain Kamera iPhone SE 4

Apple akan mempertahankan desain kamera model SE sebelumnya, namun dengan tambahan pilihan warna baru, seperti kuning, merah, dan biru, selain warna Midnight, Starlight, dan Product(RED).

iPhone SE 4 akan memiliki peningkatan signifikan di sektor hardware, terutama pada chipset yang digunakan.

Dibandingkan dengan iPhone XR yang menggunakan Apple A12 dan model SE (2022) dengan chipset A15, iPhone SE 4 kemungkinan akan dilengkapi dengan chipset A16.

Selain itu, Apple juga diperkirakan akan menggantikan Touch ID dengan teknologi Face ID pada perangkat ini.

iPhone SE 4 Kalahkan Samsung Tahun 2024
iPhone SE 4 Kalahkan Samsung Tahun 2024

Mengenai ukuran layar, analis Apple Ming-Chi Kuo dan Jon Prosser memperkirakan bahwa iPhone SE 4 akan tetap menggunakan layar berukuran 6,1 inci, meskipun analis lain, Ross Young, menyebutkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan layar 5,7 inci atau 6,1 inci.

Baca juga: Pre-order Oppo Find N2 Flip Rilis di Indonesia

Apple masih belum memutuskan apakah akan menggunakan panel OLED/ LCD untuk layar iPhone SE 4.

Spesifikasi iPhone SE 4

Generasi baru iPhone SE ini akan tetap mendukung koneksi jaringan 5G. iPhone SE 4 diperkirakan akan dilengkapi dengan panel OLED berukuran 6,1 inci yang mendukung refresh rate 60Hz, prosesor SoC Bionik A16, RAM hingga 6GB, dan memori penyimpanan hingga 128GB.

Untuk sektor fotografi, perangkat ini akan mengandalkan kamera 12MP di depan dan belakang.

Harga iPhone SE 4

Harga iPhone SE 4 diperkirakan akan berkisar antara 405-500 dolar AS atau sekitar Rp6-7 jutaan.

Harga ini sangat kompetitif dengan smartphone Android kelas menengah yang berada di kisaran harga yang sama, sehingga diprediksi mampu menarik konsumen Samsung dan pengguna smartphone Android lainnya untuk beralih ke iPhone SE 4.