Fobis.ID > News > Ngebut! Kecepatan Isi Daya Realme GT3 Sampai 240 Watt

Ngebut! Kecepatan Isi Daya Realme GT3 Sampai 240 Watt

Realme GT3 datang membawa teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 240W ke pasar internasional. Hadirnya pengisi daya Realme GT3 240 Watt menjadi dobrakan baru bagi developer ponsel pintar asal China ini.

Setiap vendor ponsel pintar hadir unjuk gigi dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona. Sebagai vendor ponsel pintar kawakan tentunya Realme tidak mau kalah memamerkan produk terbarunya.

Sepertinya, sudah menjadi tradisi bagi Realme setiap tahunnya mengeluarkan ponsel dengan fitur mengejutkan. Tahun sebelumnya Realme datang membawa GT2 series sebagai andalan.

Meneruskan tradisi, Realme kembali merilis ponsel GT series dalam lini GT3. Menariknya Realme GT3 datang dengan kecepatan pengisi daya 240 Watt. Tentunya kehadiran Pengisi daya Realme GT3 240 watt membuat geger vendor ponsel pintar lainnya.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi dan Harga Realme GT3 Yang Punya 240 Watt Fast Charging

Kecepatan Pengisi Daya Realme GT3 240 Watt

Pendekatan Realme dalam acara MWC 2023 menjadi sorotan. Pasalnya Realme membawa pendekatan berbeda. Sebelumnya Realme mengedepankan berbagai fitur flagship terbaik dan terlengkap.

Namun, kali ini Realme lebih fokus pada pengisian daya perangkatnya. Realme menghadirkan teknologi charging terdepan tanpa mengesampingkan spesifikasi lainnya. Karena masih menjadi bagian seri GT, spesifikasi Realme GT3 dikatakan cukup bersaing.

Kecepatan Pengisi Daya Realme GT3 240 Watt

Teknologi pengisi daya Realme GT3 240 Watt cukup bikin greget. Meski demikian, masih ada vendor lain yang merilis pengisi daya cepat sampai 300 Watt seperti Redmi. Hanya saja gembar-gembor dari Redmi masih berupa prototipe.

Sementara Realme GT3 memproduksi dan memasarkan secara masal ponsel pengisi daya 240 Watt keluarannya. Kira-kira seberapa cepat kemampuan mengisi daya dari Realme GT3?

Realme menyematkan baterai berkapasitas 4600 mAh pada perangkatnya. Dalam waktu 80 detik saja, baterai sudah terisi sebanyak 20%. Membutuhkan waktu sekitar 4 menit supaya baterai ponsel terisi sampai 50%.

Untuk mencapai pengisian optimal, Realme GT hanya membutuhkan waktu 9 menit 30 detik sampai 100%.

Baca juga: CUKUP 10 MENIT: Ini Harga Realme GT Neo 5 dengan Fast Charging 240W

Sangat mengejutkan mengetahui seberapa cepatnya pengisi daya Realme GT3. Tentunya konsumen bertanya-tanya perihal keamanan.

Realme pastinya tidak mengesampingkan faktor keamanan. Terdapat berbagai fitur pengaman yang Realme sematkan pada perangkat GT3 seperti sertifikasi dari TUV Rheinland dan siklus baterai.

Interactive RGB light

Tidak hanya itu, Realme GT3 juga memiliki fitur Cooling Stainless Steel Vapor Cooling System Max 2.20. Baterai Realme GT3 akan tetap mencapai 80% setelah 1600 cycle.

Realme GT3 mengusung tampilan sistem lampu RGB pada bodi bagian belakangnya. Lampu RGB berbentuk huruf C mendapat julukan “Pulse Interface System” diapit antara cincin NFC dan ikon Snapdragon 8+ Gen 1 di bagian belakang.

Ini semua ditempatkan di dalam jendela transparan di sebelah modul kamera. Cincin lampu yang dapat menunjukkan level baterai, panggilan masuk, notifikasi, dan hitungan mundur kamera.

Baca juga: 10 Handphone Kamera Bagus Untuk Fotografi 2023

Spesifikasi Andalan Realme GT3

Realme GT3 mengusung layar OLED 6,74 inci. Layar Realme GT3 memiliki resolusi 2.772 x 1.240 dengan kecepatan refresh 144Hz. Pada bagian layar terdapat pembaca sidik jari di bawah layar, dan kamera selfie punch-hole 16 megapiksel.

Blaster jarak jauh inframerah di bagian atas akan tetap ada, begitu juga dengan speaker stereo Dolby Atmos.

Terdapat tiga kamera dengan sensor Sony IMX 890 yaitu 50 MP kamera utama, 8 MP ultrawide, dan 2 MP microscope. Pada bagi depan terdapat lensa 16 MP untuk swafoto menakjubkan.

Realme GT3 diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1. Ponsel ini juga mendapat dukungan konektivitas 5G. Terdapat lima pilihan RAM dan ruang penyimpanan yaitu RAM 8GB/ROM 128GB, RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar