Fobis.ID > News > Penantian Panjang Tak Sia-sia, Game GTA 6 Siap Rilis 5 Desember 2023

Penantian Panjang Tak Sia-sia, Game GTA 6 Siap Rilis 5 Desember 2023

FOBIS.ID – Setelah menunggu dengan sabar, akhirnya kita mendapatkan informasi resmi mengenai tanggal rilis trailer pertama dari Grand Theft Auto (GTA) 6, permainan aksi dan open-world terbaru dari Rockstar Games.

Pengumuman ini tiba melalui akun resmi @RockstarGames di platform X pada Jumat (1/12) pukul 21.00 WIB.

Dengan unggahan gambar mereka, Rockstar memberikan konfirmasi bahwa trailer perdana GTA 6 akan ditayangkan pada Selasa (5/12) pukul 09.00 pagi waktu Amerika Serikat.

Baca Juga : Review GTA Vice City, Beraksi di Kota yang Penuh Intrik Bersama Tommy Vercetti

Bila dihitung ke zona waktu WIB, trailer tersebut akan rilis pada 5 Desember pukul 21.00.

Sebelumnya, Rockstar sudah memberikan petunjuk bahwa trailer pertama GTA 6 akan dirilis pada bulan Desember tahun ini, meskipun mereka tidak memberikan tanggal pasti.

Seiring dengan spekulasi dari para penggemar, banyak yang yakin bahwa sekuel keenam dari game open-world ini akan pertama kali ditampilkan di acara The Game Awards.

Namun, beberapa berpendapat bahwa Rockstar akan merilis trailer tersebut secara independen, tanpa harus menunggu acara besar.

Salah satu tokoh di Rockstar, Tez2, memberikan sedikit bocoran dengan menyebutkan bahwa kemungkinan tanggal rilis perdana GTA 6 adalah antara 1-5 Desember.

Dan benar saja, setelah pengumuman resmi pada Jumat (1/12) malam, prediksi Tez2 terbukti tepat.

Baca Juga : 5 Game GTA di Android SERU dan Menegangkan!

Meskipun telah memberikan pengumuman resmi tentang tanggal perilisan trailer pertama, Rockstar tetap merahasiakan detail lebih lanjut.

Namun, dari gambar yang diunggah oleh studio tersebut, para penggemar dapat membuat perkiraan mengenai lokasi yang akan menjadi latar belakang GTA 6.

GTA 6 Rilis Seperti Apa?

Adanya nuansa kota Vice City sangat kental dalam gambar tersebut, kota fiksi yang terinspirasi dari kondisi geografis kota Miami.

Hal ini diperkuat dengan latar matahari terbenam berwarna merah muda dan cahaya neon, serta siluet pohon palem beserta burung camar di dalamnya.

Bagi yang belum tahu, Vice City sebelumnya telah menjadi latar dalam game GTA dengan judul yang sama (Vice City), termasuk versi spin-off untuk PSP, yaitu Vice City Stories.

Mengagetkan, prediksi mengenai pengaturan Vice City dalam GTA 6 telah beredar selama beberapa tahun terakhir, terutama setelah seorang penyelidik bocor merilis video gameplay dari gim tersebut tahun lalu.

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, tampaknya Vice City akan menjadi latar tempat untuk GTA 6.

Baca Juga : Review GTA 5: Grand Theft Auto V, Game Seru dan Menegangkan

Jika benar, dapat diambil kesimpulan logis bahwa detail lain yang bocor tahun lalu, seperti adanya tokoh protagonis laki-laki dan perempuan, juga akan digunakan.

Namun, perlu diingat bahwa Rockstar memiliki kebebasan untuk mengambil arah yang berbeda.

Oleh karena itu, sambil menunggu trailer resmi beberapa hari ke depan, para penggemar perlu bersabar menghadapi berbagai spekulasi yang muncul.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar