Fobis.ID > News > Ramai Pengguna iPhone Beralih ke Xiaomi, Ternyata Ini Alasannya! 

Ramai Pengguna iPhone Beralih ke Xiaomi, Ternyata Ini Alasannya! 

FOBIS.ID – Ramai di media sosial banyak pengguna HP iPhone beralih ke HP Xiaomi, usut di usut ternyata Ini alasannya! 

Firma Riset Corporation and Display Supply Chain Consultants (DSCC) dalam laporannya menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2022 kemarin, iPhone 13 menjadi HP yang paling laris di pasar global. 

Sedangkan pesaingnya, Industri HP China sedang mengalami penurunan bisnis yang sangat drastis. Yang paling parah adalah Xiaomi, penjualan mereka turun hingga 22.8 persen pada kuartal 4 tahu lalu.

Namun beberapa waktu lalu, mengutip laman CNBC I Indonesia, Minggu 9 April 2023, Lie Jun.CEO Xiaomi mengklaim bahwa banyak pengguna iPhone yang akan beralih ke ke Xiaomi 13. Klaim itu tentu sangat mengejutkan mengingat data DSCC di atas.

Penyebab perpindahan pengguna iPhone tersebut disebabkan karena HP Xiaomi 13 memliki spesifikasi baterai yang lebih unggul dan mumpuni.

Lie Jun menjelaskan, ada banyak pengguna iPhone 12 yang kini telah migrasi dan beralih menggunakan HP Xiaomi 13. Hal itu menurutnya sesuai apa yang menjadi target perusahaan.

Meski pasa saat peluncuran pada saat peluncuran Xiaomi 13, pihaknya membandingkan dengan iPhone 14 Pro, namun faktanya perusahaan membidik iPhone 12.

Lalu apakah bener klaim CEO Xiaomi tersebut? Dan apakah bener jika Xiaomi 13 lebih unggul daripada iPhone 12, khususnya dari segi baterai.

Berikut penjelasannya lengkap tentang klaim Ramai pengguna iPhone beralih ke Xiaomi. Ternyata ini alasannya!

Baca Juga : Xiaomi 13 Ultra Meluncur global april 2023, Akankah Indonesai Kebagian?

Pengguna iPhone Beralih ke Xiaomi

Pengguna iPhone Beralih ke Xiaomi
Pengguna iPhone Beralih ke Xiaomi

Ketahanan baterai iPhone 14 Pro Max adalah sebesar 1,28 hari, sedangkan ketahanan baterai Xiaomi 13 lebih unggul mencapai 1,37 hari.

Kemudian fitur fast charging atau pengisian daya cepat yang ada di iPhone 14 Pro Max hanya 27W. Sedangkan fitur yang sama pada Xiaomi 13 jauh lebih besar mencapai 37W.

Hal lain yang jadi sorotan adalah terikat kualitas sinyal kedua ponsel flagship tersebut. Xiaomi 13 kata Lie Jun memiliki kualitas sinyal yang sangat baik, di dalam mapan di luar ruangan.

Tak hanya itu, ada MIUI 14 yang ada di Xiaomi juga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar tanpa ada gangguan.

Itu yang cukup menjadi alasan bagi sebagian orang yang memutuskan untuk beralih dari iPhone ke Xiaomi.

Dari segi Chipset, Xiaomi menggunakan Qualcomm 8 Gen 2 yang disebut-sebut lenih unggul dari pada yang ada di ponsel iPhone.

Karena Chipset Qualcomm 8 Gen 2 merupakan salah satu GPU terbaik yang ada di industri ponsel saat ini. Puncak GPU ini bahkan bisa mencapai 25 persen lebih dari A16.

Untuk semakin memperjelas hal itu, di bawah ini adalah spesifikasi lengkap Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro

Xiaomi yang memiliki embel “pro” atau Xiaomi 13 Pro menawarkan layar seluas 6,73 inci dengan resolusi 1440×3200 piksel dan memiliki refresh rate sebesar 120Hz.

Dalam perangkat ini, menggunakan panel layar LTPO yang memiliki teknologi hemat daya yang setara dengan panel AMOLED.

Kualitas layarnya mendukung sertifikasi HDR10+ dan Dolby Vision serta tingkat kecerahan layarnya mencapai 1.200 nits. Saat memutar video dengan kualitas HDR, tingkat kecerahan layar bisa meningkat hingga 1900 nits.

Di bagian kamera, Xiaomi 13 Pro memiliki tiga kamera yaitu kamera wide angle Dual Pixel PDAF OIS, kamera telephoto PDAF 3x zoom, dan kamera ultra wide angle.

Ketiganya memiliki kemampuan 50MP dengan menggunakan sensor besar berukuran satu inci dari Sony IMX989.

Perangkat ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.820 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 120W dengan menggunakan chip Xiaomu Surge G1 yang aman.

Selain itu, perangkat ini juga mendukung pengisian daya nirkabel 5W dan pengisian daya nirkabel terbalik hingga 10W.

Spesifikasi Xiaomi 13

Sementara itu, pada versi reguler yaitu Xiaomi 13 tanpa embel “pro” menawarkan layar seluas 6,63 inci dengan resolusi 1080×2400 piksel dan refresh rate 120Hz.

Menggunakan layar OLED. Meskipun begitu, layarnya tetap memiliki tingkat kecerahan yang sama dengan Xiaomi 13 Pro dan mendukung sertifikasi HDR10+ serta Dolby Vision.

Pada bagian kamera, Xiaomi 13 juga memiliki tiga kamera belakang dengan dukungan Leica, namun dengan kemampuan yang berbeda.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP, sedangkan kamera telephoto dan ultra wide angle masing-masing memiliki resolusi 10MP dan 12MP.

Kamera depan Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro sama-sama memiliki resolusi 32MP dengan lensa wide angle.

Kapasitas baterai Xiaomi 13 berada pada angka 4.500 mAh dan mendukung pengisian daya cepat hingga 67W.

Perangkat ini juga memiliki fitur pengisian daya nirkabel hingga 50W serta pengisian daya nirkabel terbalik hingga 10W.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar