Fobis.ID > News > Realme 11 Ternyata Ikut Meluncur dengan Pro Series, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Realme 11 Ternyata Ikut Meluncur dengan Pro Series, Ini Spesifikasi dan Harganya!

FOBIS.ID – Realme meluncurkan Realme 11 dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang lebih terjangkau daripada saudaranya dalam Pro Series 5G.

Perusahaan asal China, Realme, baru saja meluncurkan Realme 11 Pro Series 5G yang memiliki spesifikasi ala flagship namun harga mid-range.

Kehadiran Pro Series sudah ditunggu dari sebelum-sebelumnya lantaran Realme juga terus mengumumkaannya melalui akun resmi Weibo.

Kini, akhirnya Pro Series berhasil meluncur di negara asalnya, Tiongkok, dengan menghadirkan desain ciamik ala Kota Milan.

BACA JUGA: Daftar HP Realme dengan RAM dan Penyimpanan Besar, Harga 1-2 Jutaan Aja!

Namun, hal menarik ditemukan melalui situs resmi Realme China yang menampilkan adanya Realme 11 “reguler” tanpa embel-embel Pro dalam lini ini.

Tentunya hal menarik ini tidak lengkap jika kita tidak mengetahui bagaimana spesifikasi dari Realme 11 dan keunggulan di dalamnya.

Spesifikasi Realme 11

Keunggulan spesifikasi dalam Realme 11 memang tidak sebaik saudaranya yang tergabung dalam Pro Series 5G.

Realme 11

Namun, sebagai alternatif, ponsel seri model reguler ini bisa menjadi pilihan nantinya jika memang belum berkesempatan mendapatkan Pro Series.

Dari keseluruhan spesifikasi, Realme menonjolkan layar dengan lapisan panel berkualitas, daya fast charging yang tinggi, serta penyimpanan besar.

Mengulik dapur pacu dari Realme 11, tampaknya perusahaan menghadirkan chipset MediaTek Dimensity 6020 5G.

Chipset tersebut telah berhasil melewati proses 7nm yang memiliki CPU Octa-core dengan kecepatan clock maksimum 2.2 GHz.

BACA JUGA: Realme 11 Pro 5G Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kehadiran performa chipset yang satu ini juga mampu mendukung RAM berkapasitas 12 GB dan bersanding dengan ROM 256 GB.

RAM yang ada di dalam ponsel ini sendiri berasal dari jenis LPDDR4X serta ROM UFS 2.2 yang tentunya memiliki kemampuan baca tulis data yang lebih baik.

Selain dari performa chipset dan penyimpanan, Realme 11 juga memiliki spesifikasi baterai yang mumpuni dengan kapasitas 5000 mAh.

Baterai tersebut kemudian mendukung Smart Flash Charge 33W yang membuat penggunanya tidak perlu menunggu lama.

Dalam segi konektivitas, Realme 11 sendiri sudah mengusung 5G yang terkenal dengan kemampuan unduhan yang cepat atau singkat.

Kemudian, untuk kebutuhan video call tau mendengarkan lagu, pengguna dari ponsel ini tidak perlu mengkhawatirkan audio karena sudah memboyong sertifikasi Hi-Res.

Untuk bagian sistem operasi, Realme memberikan sistem operasi yang layak dengan Realme UI 4.0 berbasis Android 13.

BACA JUGA: UPDATE: Flagship Realme GT 2 Pro Turun Harga Drastis hingga 2 Jutaan

Desain

Selain dari spesifikasi yang menyangkut dapur pacu, Realme 11 juga memiliki layar berkualitas dengan panel Super AMOLED.

Tampilan Realme 11

Ukuran dari layarnya sendiri adalah sebesar 6,43” yang membawa teknologi lain, seperti resolusi Full HD+, refresh rate 90 Hz, dan masih banyak lagi.

Beralih ke sektor kamera, Realme menghadirkan konfigurasi kamera ganda dengan resolusi 64 MP serta 2 MP kamera portrait.

Ponsel ini masih memboyong dagu tebal dan tidak mengusung layar lengkung seperti Pro Series 5G yang rilis secara bersamaan.

Tidak hanya layar, desain yang tersedia untuk Pro Series 5G yang memberikan akses tiga jahitan justru tidak ada dalam ponsel “reguler” ini.

Warna yang tersedia untuk ponsel ini adalah Summer Orange dan juga Star Trail Black yang menawan namun masih kental dengan aksen mid-range.

Harga dari Realme 11

Realme 11 dengan berbagai spesifikasi di atas tentunya memiliki harga yang terjangkau daripada saudaranya dalam Pro Series 5G.

BACA JUGA: Realme Narzo N55 Resmi Melenggang, Kembaran Realme C55!

Harga Realme 11

Sebagai informasi, penjualan dari Realme 11 sendiri akan berlangsung pada 1 Juni mendatang, sehingga butuh beberapa waktu lagi.

Dengan varian warna Summer Orange dan Star Trail Black yang beda jauh dengan saudaranya, namun ternyata masih ada kesamaan dalam segi desainnya.

Baik Realme 11 “reguler” maupun Pro Series, keduanya masih mengusung modul kamera berbentuk lingkaran besar serta tekstur ponsel yang mirip dengan kulit leci.

Selain varian warna, penyimpanan yang tersedia untuk ponsel ini adalah sebanyak dua varian dengan harga yang berbeda, tentunya.

Berikut ini adalah harga lengkap dari Realme 11 yang baru saja meluncur di Tiongkok:

  • 8 GB+256 GB: 1599 yuan atau setara dengan Rp 3,3 jutaan
  • 12 GB+256 GB: 1799 yuan atau setara dengan Rp 3,8 jutaan.

Meskipun harganya terungkap, tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai informasi peluncuran secara global, terutama Indonesia.

Tentunya kita berharap ponsel ini bisa sesegera mungkin menginjak pasar global khususnya Indonesia.

BACA JUGA: Tablet Realme Pad Mini Turun Harga, Murah Banget!

Apalagi, melihat pendahulunya, Realme 10 Series, juga meluncur di Indonesia, maka tentu ada kemungkinan penerusnya juga akan hadir.

Untuk informasi yang lebih valid mengenai hal ini, mungkin kita hanya perlu menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Realme di waktu mendatang.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar