Fobis.ID > News > Review Realme C55 NFC: Tetap Worth It Digunakan di Tahun 2024

Review Realme C55 NFC: Tetap Worth It Digunakan di Tahun 2024

FOBIS.ID – Kebutuhan teknologi pada zaman sekarang memang tak bisa kita hindari lagi apalagi bagi gen Z yang melek dengan HP murah seperti Realme C55 NFC.

Berikut ini merupakan review Realme C55 NFC yang di rilis pada maret 2023 apakah masih worth it di gunakan di tahun 2024 ? simak penjelasannya sebelum kamu membelinya.


1. Desain dan layar Realme C55 NFC


Realme C55 NFC di desain dengan bodi tipis 7,89mm dan berat 189.5 gram yang pas dalam genggaman. Memiliki warna yang di desain sebagai sunshower dan rainy Night memberikan efek tiga dimensi di setiap cahaya yang berbeda sehingga terlihat lebih elegan.


Tampilan dan fitur layar yaitu sudah memiliki layar AMOLED dengan panel IPS LCD 6.72 inci, layar dengan Resolusi yang di miliki 1080 x 2400 piksel.

Tampilan layar di lengkapi dengan fitur terbaru yaitu Mini Capsule yang berguna untuk memberikan informasi mengenai penggunaan anda seperti penggunaan data peringatan jika baterai lemah serta informasi lainya yang akan membantu keseharian.


Prosessor yang di gunakan di dalam Realme C55 NFC berupa Chipset MediaTek Helio G88, sistem operasi yaitu Android 13, dan Prosessor inti yaitu Octa-Core.Versi OS Realme UI 4.0.


Sistem fingerprint terdapat pada bagian kanan yang sudah di rancang dengan respon cepat. Terdapat dua slot SIM dan satu Slot micro SD khusus yang bisa kau gunakan sesuai keinginan.


2. Memori Penyimpanan


Realme C55 NFC menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 128Gb dan 256 GB, Ram yang di gunakan yaitu 6 GB dan 8 GB.

Dengan penyimpanan 256 GB untuk kamu yang senang menyimpan kenangan dalam bentuk Video dan foto ataupun senang download film, jangan khawatir ponsel anda akan lemot karena kapasitas yang di miliki onsel ini sudah dua kali lipat dari produk seri C lainnya.


3. Kualitas Kamera


Untuk kamu yang senang dalam dunia fotografi, kualitas yang di tawarkan oleh Realme C55 NFC ini sangat menarik. Kamera utama memiliki 64MP memiliki sensor kamera terbesar dan software tercanggih dari seri sebelumnya.

Mode 64MP mampu meningkatkan kejernihan foto dengan tekstur dan kedalaman yang jelas dalam setiap jepretan yang di hasilkan.


Baca juga: Simak Berikut Cara Cepat Tukar Koin TikTok Jadi Cuan

Memiliki resolusi tajam dan pop tambahan dengan sensor 54%. Untuk foto malam juga mengalami peningkatan sebesar 40,4% dalam fokus pencitraannya mengoptimalkan ukuran piksel yang dapat anda gunakan bahkan dalam kegelapan malam.


4. Kualitas Baterai

Realme C55 NPC juga upgrade kualitas kecepatan pengisian daya dua kali lebih cepat dari sebelumnya yaitu mengisi daya dari 0-50% hanya 29 menit saja atau 33 W. Masa pakai dapat di andalkan seharian dengan baterai sebesar 5000mAH.

Terdapat mode ultra saving dengan sisa baterai 5% dapat membuat ponsel tetap hidup hingga 32 jam kedepan.


5. Apa itu NFC ?

NFC merupakan fitur yang di kembangkan untuk memudahkan kegiatan keseharian mu di era modern ini, fungsinya bisa memudahkan top up e-money, pembayaran cashless, sampai memudahkan anda dalam membagikan file.


6. Harga


Pada januari 2024 ini harga Realme C55 NFC RAM 6GB ROM 128Gb berada di harga RP 1.799.000 dan RAM 8GB ROM 256GB RP 2.205.000.

Harga ini tentu menyesuaikan dengan store dan juga kota tempat anda tinggal. Sangat cocok untuk kantong pelajar dengan kualitas yang sangat baik.

Nah sejak hampir satu tahun sejak perilisan nya ponsel Realme C55 NFC ini masih sangat worth it di gunakan apalagi di kalangan pelajar, kualitas yang di tawarkan sudah mode terbaru, dan juga cocok untuk anak-anak milenial yang gemar gaming dan nonton drakor, memori penyimpanan yang di tawarkan sangat besar sehingga tidak menganggu penggunaan sehari-hari.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar