Fobis.ID > News > Spesifikasi Xiaomi Redmi A2: Ponsel 1 Jutaan yang Rilis Pakai Android 13 Go

Spesifikasi Xiaomi Redmi A2: Ponsel 1 Jutaan yang Rilis Pakai Android 13 Go

Saat ini spesifikasi Xiaomi Redmi A2 sedang menjadi perbincangan. Xiaomi baru saja rilis Redmi A2 ponsel entry level terbarunya pada, Jumat (05/05/23).

Ponsel keluaran Xiaomi ini datang sebagai pelengkap dari lini sebelumnya yaitu Redmi A1 yang meluncur pada Oktober 2022. Sekilas Redmi A2 tidak membawa banyak perubahan dari pendahulunya.

Pengguna kemungkinan masih dapat merasakan sensasi seperti menggunakan Redmi A1. Namun, bukan berarti Xiaomi tidak berinovasi sama sekali. Kali ini Xiaomi Redmi A2 hadir dengan Android 12 Go Edition.

Xiaomi juga mengklaim bahwa prosesornya menghadirkan kinerja lebih baik dan lebih lancar. Sehingga dapat menjalankan berbagai aplikasi berat sekalipun.

Baca Juga: Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite, HP Dengan Kamera Jernih Harga 3 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Redmi A2

Xiaomi Redmi A2 datang dengan sejumlah Keunggulan. Sebagai ponsel entry level keluaran terbaru, tentu Xiomi ingin menghadirkan sejumlah inovasi kepada penggunanya.

Kualitas Layar Xiaomi Redmi A2

Berikut adalah spesifikasi Xiaomi Redmi A2:

Kualitas Layar

Kualitas layar ponsel satu jutaan ini memang sudah tidak diragukan. Meski belum mengusung layar 4K. Xiaomi Redmi A2 sudah membawa layar HD+ dengan bentang layar 6,53 inch Dot Drop Display rasio 20:9 dan tingkat kecerahan mencapai 400 nits.

Kamera

Spesifikasi Xiaomi Redmi A2 menakjubkan lainnya terdapat pada sektor kamera. Redmi A2 menawarkan dual kamera 8 MP dan kamera QVGA yang tersusun secara diagonal.

Kedua kamera terdapat dalam kotak persegi depan flash light pada sisi sampingnya.

Kamera utama Redmi A2 mampu merekam video dengan kualitas 1080 piksel pada 30 fps. Pengguna juga dapat memiliki perekaman pada 720 piksel pada 30 fps..

Ponsel ini juga memiliki satu kamera depan dengan resolusi 5 MP pada bagian poni. Kualitas video yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan kamera belakang.

Sehingga pengguna tetap mendapatkan hasil perekaman yang konsisten meski menggunakan kamera depan.

Baca Juga: Semakin Lengkap! Xiaomi Meluncurkan Redmi Note 12R Pro dengan RAM 12 GB

Performa dan Penyimpanan

Sementara untuk performa, Redmi A2 diperkuat dengan chipset gaming dari Mediatek Helio G36. Chipset ini dibuat dengan fabrikasi 12 nm.

Supaya ponsel berjalan mulus, Xiaomi Redmi A2 menjalankan sistem operasi Android 13 Go Edition.

Performa dan Penyimpanan

Xiaomi Redmi 2A juga menawarkan kapasitas memori lebih besar dari keluaran sebelumnya, yaitu 32 GB dan 64 GB dengan RAM 3 GB.

Ponsel ini turut mendukung slot memori eksternal hingga 1 TB. Pengguna dapat mengabadikan moment tanpa takut penyimpanan memori full.

Baterai dan Fitur Lainnya

Fitur lain yang menunjang kelebihan Xiaomi Redmi A2 adalah baterai berkapasitas 5000 mAh. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat sampai 10 watt.

Ponsel Redmi A2 telah mendukung dual nano sim card. Pengguna juga akan menemukan fitur menarik lainnya seperti fingerprint, FM radio, jack audio 3,5, bluetooth, dan wifi.

Baca Juga: Xiaomi Pad 6 Pro Turut Meluncur, Begini Spesifikasi dan Harganya!

Harga Xiaomi Redmi A2

Setelah berbicara tentang spesifikasi Xiaomi Redmi A2, saatnya berbicara tentang harga. Xiaomi Redmi A2 hadir dalam pilihan warna black dan light blue dengan cover bertekstur leather.

Harga Xiaomi Redmi A2

Nah, berikut harga Xiaomi Redmi A2 di Indonesia:

  • Redmi A2 RAM 3GB/32GB: Rp 1.149.000
  • Redmi A2 RAM 3GB/64GB: Rp 1.249.000

Untuk versi RAM 3GB/32 GB sudah bisa dibeli sejak tanggal 05 Mei 2023. Sedangkan, untuk versi RAM 3/64 GB baru disa dibeli pada 19 Mei 2023.

Sepanjang bulan Mei 2023 Xiaomi juga memberikan penawaran harga menarik untuk versi RAM 3/32 GB senilai Rp 1.049.000 saja. Tentu ini sangat menarik mengingat Xiaomi Redmi A2 membawa sejumlah spesifikasi unggulan.

Pecinta Xiaomi sudah dapat membeli ponsel ini secara online atau di toko yang bekerja sama dengan Xiaomi.

Demikian spesifikasi Xiaomi Redmi A2 ponsel 1 jutaan yang rilis dengan Android Go. Terimakasih.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar