Fobis.ID > News > Super Beda, Seri Samsung Baru Lengkap dengan Galaxy AI

Super Beda, Seri Samsung Baru Lengkap dengan Galaxy AI


Samsung kembali luncurkan seri hape tipe terbarunya di awal tahun 2024. Langsung tancap gas juga memberikan penawaran yang beda dari yang lain.

Pasalnya, seri Samsung Galaxy S24 yang baru diluncurkan akan hadir dengan fitur teknologi berbasis kecerdasan buatan atau AI yang disebut dengan “Galaxy AI”


Lalu, Apa itu Galaxy AI?


Nah Galaxy AI adalah istilah yang dikenalkan oleh seri Samsung S24 yang digadang akan menjadi ponsel pertama yang mengimplementasikan teknologi AI secara menyeluruh.


Biasanya, ponsel pintar yang menyediakan fitur AI hanya terdapat di bagian pemrosesan foto untuk meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.


Berbeda dengan ponsel pintar baru dari Samsung ini. Galaxy AI dapat mendorong berbagai fitur menarik termasuk fitur penerjemahan langsung.



Apa saja sih kelebihannya seri Samsung Galaxy S24?


Kalau tadi sudah dibahas apa itu Galaxy AI, kali ini Fobis.id akan menjelaskan apa saja kelebihan dari ponsel pintar yang satu ini.

Kelebihan pertama Galaxy S24 series adalah fitur ‘live translate’ yang memungkinkan kalian pengguna ponsel ini untuk melakukan penerjemahan secara real-time.

Nggak tanggung-tanggung, karena kalian bisa menggunakan fitur ini baik dengan format teks maupun suara.

Baca juga: https://fobis.id/gadget/fitur-ai-di-samsung-galaxy-s24/


Selanjutnya, ada fitur ‘Chat Assist’ yang berfungsi untuk memperbaiki tone suara saat mengirim pesan.

Selain itu, fitur ini didukung dengan fitur ‘Android Auto’ yang dapat dimanfaatkan untuk merangkum seluruh pesan yang masuk.

Satu lagi, kalian juga nggak perlu khawatir. Karena dengan adanya fitur Galaxy AI maka sistem dapat memberikan saran untuk membalas pesan dengan tepat.

Kemudian, fitur yang dihadirkan dalam seri baru ini akan sangat bermanfaat bagi kalian yang memiliki pekerjaan menulis atau notulen, seperti jurnalis atau sekretaris.

Karena kali ini Samsung mencoba untuk menggabungkan teknologi AI dengan speech-to-text.

Dengan teknologi tersebut, maka HP kalian bisa mengetikkan, merangkum dan menerjemahkan rekaman secara akurat.

Fitur terakhir yang dapat mendorong produktivitas adalah fitur ‘Circle to Search’ yang berfungsi memudahkan penggunanya saat berselancar mencari informasi.

Kalian bisa dengan mudah membaca konten, menggaris-bawahi, menyorot bahkan menekan apapun yang ada di layar HP lho.

Nah selanjutnya tinggal tugasnya Google, yaitu memberikan hasil pencarian yang paling relevan terkait informasi atau hal yang ingin kalian ketahui lebih lanjut.

Itulah kelebihan dan beberapa fitur menarik yang dihadirkan melalui seri Samsung terbaru Galaxy S24 dengan basis teknlogi AI.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar