Fobis.ID > News > Terbaru Hanya 500 Subscriber Bisa Monetisasi YouTube

Terbaru Hanya 500 Subscriber Bisa Monetisasi YouTube

FOBIS.ID – YouTube memperbarui syarat monetisasi terbaru bagi konten kreator menjadi jauh lebih ringan, hanya butuh 500 subscriber untuk monetisasi YouTube.

Kebijakan terbaru YouTube yang lebih ringan dalam urusan menetisasi dalam bagi para konten kreator ini sudah berlaku sejak pertengahan Juni 2023 ini.

Syarat YouTube Program Partner untuk subscriber yang sebelumnya mensyaratkan 1.000 subscribe telah turun menjadi 500 subscribe.

Baca juga : TERBARU YouTube Makin Gampang Cuan, Syarat Monetisasi Diturunkan

Jam tayang yang sebelumnya mengharuskan 4.000 jam tayang juga sudah turun menjadi 3.000 jam tayang.

Kebijakan baru YouTube terkait monetisasi ini memang belum berlaku pada semua negara.

Syarat 500 subscribe untuk monetisasi channel YouTube ini masih berlaku untuk negara Korea Selatan, Taiwan, Kanada, Amerika Serikat dan Inggris.

Meskipun belum ada kabar kapan penurunan syarat monetisasi terkait dengan jumlah subscribe dan jam tayang ini berlaku di Indonesia, namun demikian ini tetap menjadi kabar gembira bagi YouTuber tanah air.

Sebab bisa jadi kebijakan serupa dari YouTube juga berlaku secara merata. Tentu kabar baik dari beberapa negara lain ini patut ditunggu, terutama bagi mereka yang channelnya belum monetisasi.

Monetisasi YouTube Terkait Subscriber

Kebijakan baru terkait monetisasi yang berlaku pada lima negara tersebut meliputi:

  • Syarat jumlah subscriber lebih ringan menjadi 500 subscriber dari sebelumnya 1.000 subscriber.
  • Jumlah jam tayang publik juga lebih ringan menjadi 3.000 dari yang sebelumnya mensyaratkan 4.000 dalam setahun.
  • Khusus YouTube Shorts syaratnya menjadi tiga juta jam tayang publik dari sebelumnya 10 juta jam tayang publik dalam setahun.

Semakin ringan syarat tersebut, memungkinkan bagi konten kreator untuk mengajukan google adsense lebih cepat.

Meskipun syarat subscriber menjadi 500 namun YouTuber tetap harus terus berkreasi menyajikan konten terbaiknya agar mendatangkan uang. Atau pada tahap awwal setidaknya memenuhi jam tayang.

Beberapa bulan belakangan ini YouTube juga menambahkan fitur baru bagi pemilik channel agar video kreasinya kian menghasilkan uang.

Ada beberapa program partner bagi konten kreator untuk menghasilkan cuan. Antara lain melalui super thanks, keanggotaan channel, super stickers dan super chat.

Bagaimana informasi terkait syarat minimum subscriber YouTube yang mulai diturunkan di sejumlah negara ini apakah berguna? Bila demikian silahkan untuk menelusuri artikel maupun kabar terbaru pada fobis.id

Ikuti Kami di Google News

Satu pemikiran pada “Terbaru Hanya 500 Subscriber Bisa Monetisasi YouTube”

Tinggalkan komentar