Fobis.ID > News > Mengadaptasi Game: 4 Film Resident Evil yang Bisa Kamu Tonton 2023

Mengadaptasi Game: 4 Film Resident Evil yang Bisa Kamu Tonton 2023

Apakah sahabat Fobis penggemar game Resident Evil yang menampilkan unsur action, sci-fi, dan paling menonjol, yaitu zombie?.

Awalnya, Resident Evil adalah game survival horror yang kemudian menjadi seri film aksi setelah diadaptasi ke dalam bentuk film.

Untuk mengikuti alur ceritanya dengan baik, penting untuk menonton sekuelnya secara berurutan.

Sejak tahun 2000-an, film Resident Evil dianggap sebagai serial film zombie yang paling menantang karena memiliki alur cerita yang menarik.

Baca Juga: 8 Pembaruan Resident Evil 4 Remake, Lebih Seru!

Banyak orang merasa bingung dengan urutan penayangan film Resident Evil karena judul-judulnya tidak mengikuti sistem penomoran yang jelas.

Oleh karena itu, berikut ini adalah urutan penayangan film Resident Evil berdasarkan tanggal rilis dan kronologi ceritanya.

1. Resident Evil Rilis 2001

Dalam game Resident Evil pertama yang dirilis pada tahun 2002, tokoh utama yang diperkenalkan adalah Alice (diperankan oleh Milla Jovovich), seorang agen keamanan swasta di Umbrella Corporation.

Tugasnya adalah menjaga pintu masuk rahasia menuju laboratorium bawah tanah bernama The Hive.

Tanpa disengaja, The Hive adalah tempat penelitian genetik dan virus yang mematikan T-Virus dilepaskan.

Virus ini dapat membuat orang mati menjadi hidup kembali dan menginginkan daging manusia, dan inilah masalah utama yang dihadapi selama film berlangsung, yaitu munculnya zombie.

Namun sayangnya, sistem yang dibuat untuk membunuh virus gagal dan sekitar 500 staf di dalam The Hive berubah menjadi zombie.

Baca Juga: Review Resident Evil 4 Remake Gameplay, Ada Banyak Pembaruan

Alice dan timnya berusaha bertahan hidup dengan cara mencari antivirus yang diduga tersimpan di The Hive untuk menghindari terkena T-Virus.

Lanjut halaman 2 ya ..

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar