Mengadaptasi Game: 4 Film Resident Evil yang Bisa Kamu Tonton 2023

3. Extinction Rilis 2007

Pada film ketiga Resident Evil, Paul W.S. Anderson memilih untuk tidak menyutradari film tersebut, sehingga digantikan oleh Russel Mulcahy.

Meskipun film ini mendapatkan banyak kritikan, film ini berhasil menduduki peringkat pertama di box office AS dengan keuntungan mencapai $148 juta.

Resident Evil: Extinction melanjutkan cerita dari dua film sebelumnya, di mana T-Virus telah menyebar ke seluruh penjuru bumi dan jumlah zombie semakin banyak.

Sebuah kelompok orang yang selamat dari insiden Raccoon City melakukan perjalanan menuju Alaska untuk melarikan diri dari kejaran ribuan zombie.

Namun, The Umbrella Corporation masih melakukan eksperimen dan menyebabkan munculnya virus mutan yang lebih mematikan dari T-Virus. Alice mengetahui bahwa darahnya mengandung virus mutan baru dan dapat dijadikan sebagai antivirus.

Tujuannya adalah untuk membalas dendam kepada The Umbrella Corporation, terutama kepada Albert Wesker yang menjabat sebagai petinggi perusahaan tersebut.

Albert Wesker merupakan tokoh penjahat yang diadaptasi dari game dan diperkenalkan sebagai tokoh baru dalam sekuel film Resident Evil ini.

4. Afterlife Rilis 2010

Dalam film Resident Evil ke-4, Paul W.S. Anderson kembali bertindak sebagai penulis dan sutradara.

Setelah mengetahui Alice dan teman-temannya akan menyerang, Albert Wesker dari The Umbrella Corporation pun datang ke markas.

Meskipun Alice disuntikkan serum khusus untuk menghilangkan kekuatan mutannya selama serangan, pertarungan melawan perusahaan tersebut tidaklah mudah.

Alice dan Claire Redfield bekerja sama dengan rekan-rekan selamat lainnya untuk melawan perusahaan tersebut, meskipun para zombie telah bermutasi menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Romance untuk Akhir Pekan Anda!

Film Resident Evil: Afterlife berhasil memberikan Milla Jovovich, yang memerankan tokoh Alice, penghargaan Scream untuk nominasi Aktris Fiksi Ilmiah Terbaik.

Selain itu, film ini juga berhasil mendapatkan keuntungan lebih dari $300 juta atau sekitar 4 triliun rupiah.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar