Fobis.ID > News > BABYMONSTER Rilis Single Pra-Debut Besok!

BABYMONSTER Rilis Single Pra-Debut Besok!

Pada 13 Mei 2023 dini hari, YG Entertiment rilis poster teaser single pra-debut BABYMONSTER.

Rencananya, single pra-debut yang bertajuk ‘Dream’ tersebut akan rilis besok, 14 Mei 2023 pukul 00.00 KST atau 22.00 WIB.

Perilisan single pra-debut BABYMONSTER ini diumumkan sehari setelah YG Entertaiment merilis formasi lengkap girl grup rokie ini.

Sebelumnya, Yang Hyun Suk merilis formasi BABYMONSTER pada 12 Mei 2023. Pada momen tersebut, ia mengumumkan bahwa BABYMONSTER debut dengan 7 member.

Baca juga : Hadiri Met Gala 2023, Potret Jennie Blackpink Dinilai Sempurna

Selain itu, Yang Hyun Suk juga menambahkan, girl grup baru ini akan resmi debut pada musim gugur 2023 yang akan datang.

BABYMONSTER Dikabarkan Akan Debut dengan 5 Member

BABYMONSTER Dikabarkan Akan Debut dengan 5 Member

Pada awal tahun 2023, YG Entertaiment memperkenalkan tujuh member yang akan debut sebagai BABYMONSTER.

Ketujuh member BABYMONSTER yang akan debut ini yaitu Ahyeon, Pharita, Rora, Chiquita, Ruka, Haram, dan Asa.

Namun, ternyata tujuh member tersebut belum memasuki tahap akhir pemilihan. Selanjutnya, YG Entertaiment membagikan video proses pemilihan member untuk girl grup terbarunya.

Program yang diberi nama ‘Last Evaluation’ BABYMONSTER tersebut diunggah pada kanal YouTube BABYMONSTER.

Pada acara tersebut, para member memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa debut sebagai BABYMONSTER.

Namun, sebelumnya beredar kabar bahwa BABYMONSTER akan debut dengan lima member. Artinya, dua dari tujuh member akan dieliminasi.

Produser Yang Hyun Suk mengungkapkan hal tersebut pada ‘Last Evaluation’ episode 8. Ia mengatakna bahwa sejak awal, ia merencanakan BABYMONSTER dengan lima member.

Hal tersebut membuat para penggemar merasa cemas. Pasalnya ketujuh member ini telah memberi penampilan terbaik dan pantas untuk debut bersama.

Akhirnya, kecemasan penggemar terbayar. Produser Yang Hyun Suk akhirnya mendebutkan ketujuh member.

Kenapa Asa dan Rora Tidak Masuk Ke Lineup Awal?

Kenapa Asa dan Rora Tidak Masuk Ke Lineup Awal?

Produser Yang Hyun Suk pada awalnya mengumumkan akan mendebutkan BABYMONSTER dengan lima member, yaitu Ahyeon, Pharita, Chiquita, Ruka, dan Haram.

Kemudian, ia mengejutkan penggemar dengan mendebutkan ketujuh member. Lalu kenapa Rora dan Asa tidak masuk ke lineup awal?

Baca juga : Blackpink Tampil Memukau di Panggung Coachella 2023

Yang Hyun Suk mengungkapkan, bahwa Rora tidak msuk ke lineup awal karena terlalu muda dan ada banyak grup mendatang yang sedang dipersiapkan.

Ia juga berbicara tentang rencananya untuk mendebutkan Rora sebagai vokalis utama di salah satu girl grup yang akan datang.

Hal tersebut juga sama dengan Asa. Yang Hyun Suk ingin mendebutkan Asa dengan grup yang akan datang, sehingga ia mengeluarkannya dari BABYMONSTER.

Namun, Asa memamerkan potensinya dalam menyanyi, rap, bahkan dance dengan sangat baik. Jadi, sangat disayangkan bahwa member yang serba bisa ini tidak masuk dalam lineup girl grup ini.

Profil Member BABYMONSTER

Profil Member BABYMONSTER

1. Ahyeon

Memiliki nama lengkap Jung Ahyeon, ia lahir di Gangwon-do, 11 April 2007. Para penggemar menggadang-gadang Ahyeon akan menjadi center BABYMONSTER.

Member yang berusia 16 tahun ini menyukai dance dari umurnya yang ke-5 tahun. Sang ayah pun sangat mendukung hobi Ahyeon ini.

Di BABYMONSTER, ia menjadi vokalis, rapper, dancer, dan visual.

Ia bergabung di YG Entertaiment sebagai trainee selama empat tahun. Selama masa trainee, ia selalu sekamar dengan Chiquita.

Selain jago dalam bidang seni, Ahyeon juga menguasai tiga bahasa yaitu Korea, Inggris, dan China.

2. Chiquita

Chiquita memiliki nama lengkap Riracha Phondechaphiphat. Ia ini merupakan member yang berasal dari Thailand.

Chiquita lahir di Thailand pada 17 Februari 2009. Ia menjadi idol kedua di YG Entertaiment yang berasal dari Thailand setelah Lisa BLACKPINK.

Di BABYMONSTER, ia menjadi vokalis, dancer, dan maknae.

Selain itu, ia menjadi trainee di YG Entertaiment selama dua tahun. Memiliki sifat yang ceria, Chiquita disebut mirip Lisa BLACKPINK.

Selain berasal dari negara yang sama, Chiquita juga memiliki kemampuan dance yang powerfull. Keduanya juga merupakan member termuda di grpnya masing-masing.

Kemiripan keduanya juga diakui ole Yang Hyun Suk. Ia berharap bahwa Chiquita akan menjadi penerus Lisa BLACKPINK.

3. Haram

Haram memiliki nama asli Shin Haram dan lahir pada 17 Oktober 2007.

Ia bergabung dengan YG Entertaiment sejak Agustus 2018 lalu. Ia juga menjadi trainee selama 4 tahun bersama dengan Ahyeon.

Di BABYMONSTER, ia menjadi vokalis, rapper, dan dancer. Selain itu, member 16 tahun ini juga sempat menjadi model iklan sejak usianya kedua tahun.

4. Ruka

Memiliki nama lenkap Kawai Ruka, ia lahir di Jepang pada 20 Maret 2002. Ia merupakan salah satu idol yang berasal dari Jepang.

Sebelum bergabung dengan YG Entertaiment, Ruka pernah bergabung dalam girl grup Jepang, Shibu3 Project. Namun ia memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan YG padad 2018 lalu.

Di BABYMONSTER, ia menjadi dancer dan rapper.
Selama masa trainee, Ruka merupakan member yang paling jago dalam dance.

5. Asa

Asa memiliki nama lengkap Enami Asa dan lahir pada 17 April 2006. Sama dengan Ruka, Asa merupakan idol yang berasal dari Jepang.

Ia telah bergabung di YG Entertaiment sejak 2018. Bahkan, sejak usianya yang ke tujuh tahun, ia memiliki cita-cita sebagai penyanyi.

Untuk mewujudkan cita-citanya, pada tahun 2007, Asa sempat bergabung dalam teater musikal dan berpartisipasi dengan LADYBIRD Green musical.

Kini, ia akan debut dengan BABYMONSTER sebagai rapper dan dancer.

6. Pharita

Pharita Boonpakdeethaveeyod merupakan idol yang bersal dari Thailand. Ia lahir pada 26 Agustus 2005.

Pharita bergabung dengan YG Entertaiment pada 2020 lalu dan menjalani trainingnya selama 2,5 tahun.

Ia merupakan member BABYMONSTER yang dikenal photogenic. Pasalnya, ia sempat menjadi model cilik dan kontestan acara survival Idol Paradise 2020di Thailand.

Namun, sebelum acara tersebut resmi dimulai, Pharita meninggalkan acara tersebut. Kini, ia akan debut dengan BABYMONSTER sebagai vokalis dan dancer.

Selain itu, Pharita juga pernah memenangkan kontes model bergengsi di Thailand, “Inter Model Thailand”.

7. Rora

Rora memiliki nama lengkap Lee Dain dan lahir pada 14 Agustus 2008. Ia meruapakan member asal Korea Selatan.

Di BABYMONSTER, ia menjadi vokalis dan dancer. Selama masa trainee-nya, Rora tidak tinggal di asrama karena usianya yang sangat muda.

Rora bergabung dengan YG Entertaiment sejak 2018 lalu. Nama Rora diambil dari kata ‘Aurora’. Yang Hyun Suk memberinya nama itu karena Rora bersinar layaknya Aurora.

Sebelum bergabung dengan YG, Rora merupakan mantan member girl grup U.SSO Girl. Namun akhirnya dia memutuskan untuk keluar.

Selain itu, ia juga sempat membintangi musik video Weibo China dan tampil di sebuah acara memasak Man vs Child Korea.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar