Fobis.ID > News > Baru Rilis, Inilah Keunggulan Realme 11 Pro+ 5G dengan Kamera 200 MP dan 4x optical zoom

Baru Rilis, Inilah Keunggulan Realme 11 Pro+ 5G dengan Kamera 200 MP dan 4x optical zoom

FOBIS.ID – Realme baru saja meluncurkan seri 11 Pro yang menawarkan sektor fotografi khusus. Kedua produk dalam seri tersebut adalah Realme 11 Pro 5G seharga Rp 5.499.000 dan Realme 11 Pro+ 5G dengan harga Rp 6.899.000. Salah satu kemampuan khusus Realme 11 Pro+ 5G adalah kamera yang menawarkan resolusi 200 MP dan zoom optik hingga 4x.

Dari kedua produk tersebut, kami akan mengulas keunggulan Realme 11 Pro+ 5G yang menawarkan sektor kamera yang belum pernah ada di smartphone Realme sebelumnya.

Baca juga : Spesifikasi Realme 11 Pro 5G Jadi Pesaing Kuat Samsung A54 5G

Sekadar informasi, Realme 11 Pro+ 5G hadir dengan teknologi kamera 200 MP dan 4x optical zoom. Kamera ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas sangat jernih dan tajam, bahkan saat di-zoom in.

Realme 11 Pro+ 5G didukung oleh OIS tingkat perangkat keras (optical image stabilization) dan algoritme anti-guncangan empat sumbu.

Fitur tersebut menggunakan data dari sensor giroskop (gyro) dan sensor akselerasi (ACC) untuk memaksimalkan stabilisasi gambar.

Ponsel ini juga memiliki teknologi auto-zoom yang dapat mengidentifikasi area klik pengguna secara akurat dan mencocokkan area komposisi secara cerdas, membentuk komposisi foto yang ideal.

Smartphone ini memiliki kapasitas RAM terbesar di kelasnya, yakni mencapai 12 GB. Ini juga memiliki dukungan memori dinamis hingga 12 GB, yang digabungkan dengan penyimpanan internal besar 512 GB. Guna memastikan kinerja semua sistem lancar yang mulus, Realme 11 Pro+ 5G menyematkan chipset Dimensity 7050 5G yang bertenaga.

Realme 11 Pro+ 5G menawarkan sesuatu yang luar biasa, karena merupakan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan 200 MP 4x SuperZoom Camera.

Kamera ini tidak hanya memberikan pengalaman fotografi yang memukau dalam hal zoom dan tingkat piksel yang tinggi, tetapi juga menghadirkan peningkatan menyeluruh dalam hal desain, performa, dan aspek lainnya.

Keunggulan Realme 11 Pro+ 5G terletak pada teknologi kamera 200 MP 4x SuperZoom yang mendukung output langsung 200 MP. Jumlah piksel yang tinggi ini menjadikan Realme 11 Pro+ 5G smartphone dengan jumlah piksel tertinggi di industri.

Keunggulan Kamera

Hasil jepretan kamera ini menghasilkan detail lebih dari yang biasanya diharapkan, sehingga menghasilkan foto berkualitas lebih jernih dan tajam.

kamera HP realme 11 pro+ 5g
Smartphone Realme 11 Pro+ 5g

Berbeda dengan teknologi zoom digital tradisional. Kamera tradisional akan melakukan pemotongan gambar 1x menjadi 2x atau 4x, yang dapat menghilangkan beberapa piksel dan mengurangi kualitas gambar. Realme 11 Pro+ 5G menggunakan teknologi In-sensor Zoom.

Teknologi ini menggunakan jumlah piksel yang tinggi untuk mengubah mode sensor saat memperbesar, menghasilkan jumlah piksel yang sama bahkan dengan segmen fokus yang berbeda.

Ketika kamera smartphone ini masuk mode 2x, maka sensor pertama akan beralih ke mode 50 MP 4-in-1. Selanjutkan akan memilih mode 12,5 MP yang terletak pada bagian tengah sensor untuk menghasilkan foto 2x 12,5 MP.

Sementara ketika kamera pada mode 4x maka sensor kamera beralih ke mode output langsung 200 MP. Selanjutnya akan memilih output 12,5 MP yang terletak pada bagian tengah sensor guna menghasilkan foto 4x 12,5 MP.

Selain itu, Realme 11 Pro+ 5G juga menjadi smartphone pertama yang dilengkapi dengan teknologi 4x lossless single lens zoom. Resolusi pengambilan gambar dengan 4x zoom ini 242 persen lebih tinggi daripada model 200 MP produk pesaing. Selain itu juga memiliki komposisi yang lebih bebas dan jernih terlepas dari jarak pengambilan gambar.

Realme 11 Pro+ 5G didukung oleh OIS tingkat perangkat keras (optical image stabilization) dan algoritme anti-guncangan empat sumbu. Fitur tersebut menggunakan data dari sensor giroskop (gyro) dan sensor akselerasi (ACC) untuk memaksimalkan stabilisasi gambar.

Ponsel ini juga memiliki teknologi auto-zoom yang dapat mengidentifikasi area klik pengguna secara akurat. Dan mencocokkan area komposisi secara cerdas, membentuk komposisi foto yang ideal.

Smartphone ini memiliki kapasitas RAM terbesar di kelasnya, yakni mencapai 12 GB. Ini juga memiliki dukungan memori dinamis hingga 12 GB, yang digabungkan dengan penyimpanan internal besar 512 GB. Disematkannya chipset Dimensity 7050 mrmastikan kinerja Realme 11 Pro+ 5G bertenaga.

Spesifikasi Realme 11 Pro+ 5G

  • Smartphone ini memiliki kamera 200MP 4x SuperZoom, yang merupakan kamera terkuat di dunia saat ini.
  • Kamera pada Realme 11 Pro+ 5G menggunakan teknologi In-sensor Zoom yang menggunakan karakteristik piksel tinggi untuk mengganti mode sensor, sehingga menghasilkan foto yang lebih tajam dan detail.
  • Realme 11 Pro+ 5G juga memiliki teknologi zoom lensa tunggal 4x lossless. Ini berarti bahwa gambar yang diambil dengan mode ini tidak akan kehilangan kualitasnya.
  • Ponsel ini juga memiliki Four-axis Anti-shake Algorithm yang menggunakan data dari sensor giroskop (Gyro) dan sensor akselerasi (ACC). Fungsunya untuk mengurangi guncangan pada gambar, sehingga menghasilkan foto yang lebih stabil.
  • Realme 11 Pro+ 5G tersedia dalam dua warna: Sunrise Beige dan Oasis Green. Smartphone ini memiliki desain Milan Luxury Design with Premium Lychee Vegan Leather pada bodi belakang Sunrise Beige.
  • HP Realme 11 Pro+ 5G memiliki memori 12GB+12GB+512GB, chipset Dimensity 7050 5G
  • Dilengkapi pengisian daya cepat 100W SUPERVOOC dengan dukungan baterai 5000mAh
  • Pada suara pakai Dolby Atmos Dual Speaker
  • Terdapat NFCdan pemindai sidik jari dalam layar
  • Beroperasi Android 13.

Itulah sekilas keunggulan kamera Realme 11 Pro+ 5G dan spesifikasi lainnya.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar