Fobis.ID > News > FIFGROUP Terus Dorong Pemasangan Solar Panel

FIFGROUP Terus Dorong Pemasangan Solar Panel

FOBIS.ID – FIFGROUP, perusahaan jasa keuangan di Indonesia, meresmikan instalasi solar panel berkapasitas 10 kilowatt-peak (KWp) di kantor cabangnya di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 27 Juni 2023.

Instalasi tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk mengurangi ketergantungannya pada bahan bakar fosil dan memerangi perubahan iklim.

Baca juga : FIFGROUP Ajak Karyawan Peduli Pesisir dan Pantai Melalui Aksi Tanam Mangrove

Dalam siaran pers yang diterima 27 Juni 2023, Marketing NMC Director FIFGROUP, Daniel Hartono mengatakan Kota Makassar dipilih untuk instalasi karena menerima sinar matahari dalam jumlah yang signifikan sepanjang tahun.

Panel surya tersebut akan menghasilkan listrik yang dapat digunakan untuk menyalakan kantor cabang, serta kelebihan listrik yang dapat dialirkan kembali ke jaringan listrik setempat.

Pemasangan fasilitas di Makasan ini bukan yang pertama. Sebelumnya FIFGROUP juga sudah memasang instalasi solar panel serupa di Kota Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, serta tujuh lokasi pada tahun 2022 dan satu cabang pada tahun 2019. Total kapasitas listrik yang di hasilkan mencapai 140,4 KWp.

Jadi, pada pemasangan panel surya di Makasar ini adalah pemasangan panel surya ketiga belas yang telah diselesaikan FIFGROUP. Perusahaan tersebut juga berencana untuk memasang panel surya di lebih banyak cabangnya di masa mendatang.

Daniel Hartono mengatakan memakai sistem panel surya yang terpasang secara on grid ini energi cahaya matahari yang berhasil diserap dan menghasilkan listrik, saat tidak digunakan, maka energi tersebut akan dikirim ke jaringan listrik milik PLN.

“Hal ini tentunya menjadi kontribusi positif FIFGROUP terhadap pasokan energi bersih yang disediakan oleh PLN,” ucap Daniel.

FIFGRUP juga telah meluncurkan kampanye keberlanjutan yang disebut #CARE, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan karyawan tentang masalah lingkungan dan bagaimana mereka dapat membuat perbedaan.

Kampanye #CARE mencakup tiga inisiatif: #CAREforWaste, #CAREforPeople, dan #CAREforGreenLiving.

Kampanye #CAREforWaste mengajak karyawan untuk menggunakan air dengan bijak, mengurangi penggunaan kertas, dan menghindari penggunaan botol plastik. #CAREforPeople berfokus untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan inklusif bagi semua karyawan, termasuk penyandang disabilitas. #CAREforGreenLiving mendorong karyawan untuk menghemat energi, terutama listrik, dan menerapkan praktik hidup berkelanjutan.

FIFGROUP berharap program pemasangan panel surya dan kampanye #CARE dapat membantu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas di mana FIFGROUP beroperasi.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar